Jangan Keseringan, Ini Efek Mandi Air Hangat Setiap Hari, 8 Jenis Risiko Penyakit Ini Mengintai

Senin 06-05-2024,11:47 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Bikin Merinding! Ternyata Pahala Orang yang Terkena Sihir, Bisa Berkali-kali Lipat

7. Pori-pori Menjadi Lebih Besar
Banyak orang yang ingin mandi air hangat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Tapi jika mandi air hangat dijadikan kebiasaan maka bisa menyebabkan pori-pori tubuh menjadi lebih besar sehingga tubuh juga menjadi lebih mudah sakit.

Hal ini terjadi karena ketika tubuh terkena air hangat atau panas, kemudian pori-pori membuka dan pembuluh darah pada bagian kulit juga menjadi sangat sensitif, setelah itu pori-pori tubuh tidak mengecil kembali ke ukuran semula.

Hal ini akan membuat banyak penyakit yang mungkin bisa menyerang ke bagian pori-pori secara langsung seperti jerawat.

BACA JUGA:4 CJH Mutasi ke Daerah Lain, Hanya 171 CJH yang Diberangkatkan Dari Seluma

8. Menurunkan Kualitas Sperma
Kebiasaan mandi air hangat juga bisa menyebabkan kualitas air sperma menjadi lebih buruk. Mandi air hangat bisa membuat jumlah sperma menjadi lebih menurun.

Hal ini terjadi karena produksi sperma membutuhkan waktu yang lebih panjang. Produksi sperma yang ada di bagian skrotum memberikan reaksi yang sangat buruk untuk produksi sperma.

Tips Mandi Air Hangat yang Aman

Air hangat juga bisa memberikan manfaat jika dilakukan dengan benar. Berikut ini beberapa tips untuk mendapatkan manfaat dari mandi air hangat :

1. Jika Anda mandi air hangat dari heater atau shower heater maka jangan pernah memakai air pertama untuk mandi. Air pertama biasanya memiliki suhu yang lebih tinggi. Suhu tinggi ini kurang baik untuk tubuh karena bisa membuat kulit menjadi sensitif.

BACA JUGA:Harta Karun Cadangan Minyak Bumi di Kalimantan Tengah Capai 31%, Cek Daerah Penghasil Minyak Bumi Terbesar

2. Hindari mandi air hangat dengan suhu yang terlalu tinggi karena bisa menyebabkan beberapa resiko buruk terkait dengan masalah tekanan darah dan sakit kepala.

3. Jika ingin berendam dengan air hangat maka pastikan air yang digunakan benar-benar bersih. Hindari berendam saat tubuh sebenarnya tidak sehat.

4. Jangan berendam terlalu lama karena perubahan suhu tubuh dari air yang hangat ke kondisi suhu normal bisa menyebabkan tubuh menggigil.

BACA JUGA:Bagian Barat Pulau Emas Suwarnadwipa, Ternyata Punya Simpanan Emas yang Berada di Hutan Lindung

5. Hindari mandi air hangat di tempat umum jika kondisi air kotor dan warna yang keruh karena bisa menyebabkan terjadinya berbagai jenis penyakit menular.

Kategori :