Terkenal dan Banyak Dicari, Ini 9 Oleh-oleh Khas Bengkulu Bisa Dibawa Mudik Lebaran

Senin 08-04-2024,04:01 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Penting Banget untuk Disimak, Ini Tips Aman Mudik Naik Bus Lebaran 2024, agar Tenang dan Nyaman

Jika kamu tertarik membawanya pulang maka kunjungilah pusat oleh-oleh di Bengkulu, Manisan Terong ini biasanya dibanderol dengan harga mulai Rp8.000 saja per kotaknya.

3. Sirup Kalamansi

Tidak hanya kuliner dengan cita rasa nikmat yang bisa kamu jadikan buah tangan, minuman menyegarkan khas Bengkulu juga bisa jadi oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Sirup Kalamansi, merupakan salah satu oleh-oleh khas Bengkulu yang terbuat dari campuran sari jeruk kalamansi dan gula pasir. 

Cita rasanya yang khas dan nikmat serta dipercaya memiliki berbagai macam khasiat untuk tubuh cocok jika menjadi buah tangan untuk dibawa pulang.

BACA JUGA:Klarifikasi Mbah Benu Usai Pernyataan ‘Menelepon Tuhan’ Tanyakan Jadwal Hari Raya Idul Fitri 2024

Selain itu, kamu juga bisa menikmati Sirup Kalamansi dalam keadaan dingin maupun hangat. Jadi, minuman satu ini memang cocok jadi pilihan dalam segala suasana.

Untuk bisa membawa kesegaran Sirup Kalamansi sebagai buah tangan, cukup mengeluarkan budget mulai dari Rp5.000 – Rp45.000 saja per botolnya. 

4. Perut Punai

Mendengar nama oleh-oleh satu ini cukup unik, Perut Punai. Merupakan salah satu oleh-oleh khas Bengkulu yang berbentuk menyerupai isi perut burung punai yang melilit-lilit serta melingkar. 

Perut Punai terbuat dari tepung terigu, gula, garam dan berbagai bahan lainnya. Memiliki dua varian rasa yaitu manis dan gurih, jadi kamu bisa memilihnya sesuai selera. 

Tidak hanya itu harganya yang terjangkau mulai dari Rp10.000 saja per bungkusnya. Selain itu Perut Punai juga tahan lama, sehingga cocok dibawa kemanapun.

BACA JUGA:Jangan Sampai Gagal Mudik Lebaran 2024! Ini Perlengkapan Wajib Mudik Naik Bus yang Perlu Kamu Siapkan

5. Kue Bay Tat Bengkulu

Kue Bay Tat Bengkulu merupakan oleh-oleh khas Bengkulu yang berbahan dasar terigu, gula, santan kelapa dan margarin.

Kategori :