Ilmu Memutar Uang, Ada 5 Jurus dan Ide Cerdas Menambah Income untuk Investasi Masa Depan

Kamis 21-03-2024,17:55 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

Ada beberapa jenis reksa dana yang bisa Anda pilih: reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham. Caranya sekarang lebih ringkas karena dan cepat karena bisa dilakukan secara online melalui aplikasi.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman KUR BTN, Pinjam Rp 20 Juta Cicilan Ringan, Tidak Pakai Biaya Provisi

3. Investasi emas

Cara memutarkan uang yang berikutnya adalah dengan investasi emas. Salah satu keunggulan emas adalah nilainya yang selalu naik, jadi investasi emas ini sangat cocok untuk Anda pilih untuk memutarkan uang.

BACA JUGA:Tabungan Emas di Pegadaian Hari Ini, Cek Update Harga Emas Terbaru Hari Ini di Pegadaian

Namun, yang harus Anda perhatikan adalah sebisa mungkin untuk membeli emas di toko yang sudah tepercaya. Jangan lupa untuk menyimpan surat pembeliannya. Hindari membeli emas dari perorangan yang belum tentu terjamin keasliannya.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan BCA Personal Loan dan Simulasi Angsuran Pinjaman Rp 15 Juta

4. Investasi pada P2P lending

Cara memutar uang lainnya yang dapat Anda coba adalah P2P lending. Pilihan ini cocok bagi Anda yang ingin meneguk keuntungan dalam jangka pendek. Kini ada beragam platform yang menyediakan peluang untuk ini. Modal yang perlu dikeluarkan pun biasanya tidak terlalu besar.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Mengajukan Pinjaman Serbaguna di Pegadaian Jaminan BPKB, Pinjam Rp 15 Juta Angsuran 3 Tahun

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memutar uang sebagai pendana di P2P lending adalah dari suku bunga pinjaman yang diterima dan kebebasan memilih berbagai jenis usaha dan potensi peminjam.

Jangan lupa untuk mencari platform P2P lending yang tepercaya serta terdaftar dan bernaung di bawah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BACA JUGA:Simulasi Kredit Mobil Hyundai Stargazer DP 20 Persen CicilanTembus Rp 4 Jutaan, Segini Tenornya

5. Menjadi dropshipper

Cara memutar uang di era digital selanjutnya adalah menjadi dropshipper. Ini adalah kegiatan untuk menjual kembali sebuah produk tanpa perlu stok barang di rumah. Artinya, Anda tidak perlu mengeluarkan modal jika ingin menjadi dropshipper.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR Khusus Mandiri, Limit Pinjaman Rp 500 Juta dan Bunga 6 Persen Per Tahun

Kategori :