Apa Itu E-Emas BSI? Begini Cara Investasi E-Emas BSI Cukup dengan Modal Rp 50 Ribuan saja

Kamis 21-03-2024,04:26 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

5. Pilih “e-mas” jika ingin melakukan pembelian untuk pertama kali.

6. Selanjutnya, untuk cara menabung emas di BSI Mobile adalah baca dengan teliti informasi yang ditampilkan yang perlu kamu ketahui.

7. Jika sudah membaca, centang kolom pernyataan persetujuan yang telah disediakan. 

BACA JUGA:Hukum Menikah dengan Sepupu Apakah Boleh? Ini Penjelasan Menurut Ustaz Adi Hidayat

8. Isi NPWP di kolom yang telah disediakan. Kamu tetap boleh mengosongkan nomor NPWP ketika daftar tabungan emas. Namun, nanti potongan PPH harga beli emas pasti lebih mahal dibandingkan yang sudah mengisi NPWP. 

9. Lakukan transaksi pertama. 

Cara menabung emas di BSI Mobile sudah hampir selesai sebab kamu hanya perlu menyelesaikan transaksi pertama.

Saat melakukan transaksi emas pertama akan ada dua pilihan pembelian emas untukmu, yaitu berdasarkan nominal dan berat emas.

Kamu yang memilih nominal bisa memiliki emas pertama di BSI Mobile dengan pembelian minimal 0,1 gram atau setara Rp 100.000.

Untuk pembelian selanjutnya kamu bisa lakukan dengan minimum 0,05 gram atau setara Rp 50 ribu dan maksimal di angka Rp 100 juta setiap harinya. 

BACA JUGA:Cara Aktivasi Paylater Livin Mandiri, Pinjam Rp 2 Juta Modal KTP Bisa Dicicil 12 Bulan

BSI Mobile selanjutnya akan mengarahkan kamu untuk memilih rekening pembayaran setoran awal dan autodebet biaya sewa tahunan yang harus dibayarkan.

Centang kolom persetujuan lalu tunggu beberapa waktu. Transaksi berhasil dan sudah memiliki emas digital yang bisa dicek langsung di aplikasi BSI Mobile.

Demikian informasi mengenai apa itu E-emas BSI? Begini cara investasi E-emas BSI cukup dengan modal Rp 50 ribuan saja. Semoga dapat membantu.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :