7 Kebiasan yang Membuat Orang Terlihat Lebih Tua dari Usia Sebenarnya, Wah Apa Ya?

Minggu 25-02-2024,21:06 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

3. Terlalu Banyak Duduk

Duduk terlalu lama dapat membuat Anda tampak lebih tua. Salah satu penelitian Dr. Aladdin Shadyab dari University of California, San Diego, AS, menyebutkan bahwa pada wanita, telomere yang berperan sebagai pelindung kromosom akan memendek secara alami yang artinya sel menua. 

Nah, duduk dalam waktu lama membuat seseorang memiliki telomere pendek. Tidak heran jika penuaan dini mengintai Anda yang duduk terlampau lama serta tidak mengimbangi dengan olahraga rutin sekitar tiga puluh menit tiap hari.

BACA JUGA:7 Kebiasaan yang Membuat Anda Tetap Miskin Meski Punya Gaji Besar, Sering Dianggap Sepele

4. Enggan Membersihkan Wajah 

Proses regenerasi kulit akan terjadi saat Anda tidur. Nah, ketika Anda malas membersihkan wajah, membiarkan make-up, kotoran, dan debu tetap menempel, maka pori-pori kulit pun akan tersumbat. Jangan heran ya, kalau wajah Anda akan kerap berjerawat, tampak berminyak, dan kusam.

5. Junk Food serta Fast Food

Junk food atau fast food yang mengandung lemak trans akan berdampak buruk bagi kesehatan serta kecantikan kulit. 

Konsumsi berlebih daging olahan seperti sosis atau nugget yang mengandung bahan pengawet pun bisa menyebabkan terjadinya iritasi kulit. Sumbatan pada pembuluh darah yang terjadi akibat lemak trans pun berpotensi memancing gangguan jantung, stroke, serta mengakibatkan kulit tidak bersinar.

BACA JUGA:Kata Mbah Moen, 3 Kebiasaan Ini Bisa Menghambat Datangnya Rezeki ke Dalam Rumah

6. Kurang Konsumsi Air Putih

Seberapa banyak Anda minum setiap hari? Bagi Anda yang kurang minum atau mengonsumsi air putih tak lebih dari dua liter sehari, bersiaplah menghadapi risiko dehidrasi serta penuaan dini. 

Kondisi kulit yang tampak keriput rawan mengincar mereka yang tidak memenuhi kebutuhan air setidaknya delapan gelas sehari. Jadi, pastikan Anda cukup minum, ya.

7. Malas Pakai Tabir Surya

Lapisan ozon yang menipis membuat radiasi sinar ultraviolet meningkat. Kondisi ini pun akan menyebabkan gangguan kesehatan kulit. Penggunaan tabir surya mampu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV. 

BACA JUGA:Jangan Diskip, Ini Kebiasaan yang Membuat Awet Muda, Wajah Auto Kembali seperti Umur 17 Tahunan

Kategori :