Ada 5 Daftar Laptop Lenovo Terbaru Februari 2024 yang punya Teknologi Apik, Yuk Pilih Sesuai Kebutuhan

Sabtu 17-02-2024,18:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Agus Faizar

Desainnya yang mencolok dengan branding nama LOQ di bagian belakang dan aksen visual warna-warni di sisi bodi membuatnya berbeda dari laptop gaming lainnya.

BACA JUGA:Spesifikasi 3 Laptop dan Monitor Gaming Acer Terbaru 2024 yang Bakal Beredar di Indonesia

Dengan chassis yang terbuat dari polikarbonat matte bertekstur dan engsel yang kokoh, membuka laptop dengan satu tangan pun masih mudah dilakukan tanpa merusak engsel.

Seperti kebanyakan laptop gaming, Lenovo LOQ juga dilengkapi dengan papan ketik backlight RGB yang menambah kesan gaming.

Pengalaman gaming yang ditawarkan tidak mengecewakan meskipun menggunakan grafis RTX 4050, dengan frame rate yang cukup tinggi untuk game-game seperti CS:GO dan Cyberpunk 2077 dengan settingan yang sesuai.

BACA JUGA:Buat Pengalaman Gamer Tambah Asik, Begini Spesifikasi Laptop Gaming Terbaru 2024 Lenovo Legion 5 Pro

Namun, perlu diingat bahwa performa grafisnya masih kalah dibandingkan dengan laptop gaming lain yang sudah menggunakan RTX 4060 atau bahkan 4070.

Selain itu, pada pengaturan grafis Ultra, laptop ini mungkin tidak memberikan performa terbaiknya, seperti yang terlihat pada pengujian GTA V oleh MONALIZAPC di kanal YouTube-nya.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Acer Aspire 5 Slim dengan Layanan Xbox Game Pass Ultimate Gratis

Satu lagi catatan penting adalah kinerja thermal yang kurang optimal, di mana suhu laptop dapat mencapai hingga 90 derajat Celsius pada penggunaan berat.

Meskipun demikian, varian-varian Lenovo LOQ ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersaing, mulai dari Rp18,4 jutaan untuk varian termurah hingga Rp20,4 jutaan untuk varian dengan spesifikasi lebih tinggi.

BACA JUGA:Review Laptop Lenovo Ideapad S145 Desain Slimnya Tawarkan Kombinasi Kepraktisan dan Performa Mumpuni

5. Lenovo IdeaPad Flex 5

Pertarungan di pasar laptop konvertibel 2-in-1 memang sangat sengit, namun Lenovo IdeaPad Flex 5 berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu kandidat terbaik di kelas harganya.

Dengan harga rilis mulai dari Rp12 jutaan, laptop ini menawarkan sejumlah fitur yang menggiurkan.

BACA JUGA:6 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa Arsitektur Terbaru 2024 dengan Prosesor Intel Core i9

Kategori :