Reksadana BCA, Solusi Tepat yang Ingin Berinvestasi, Begini Cara dan Jenisnya

Selasa 23-01-2024,10:20 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Reksadana BCA diakses melalui aplikasi terpisah yang dikenal sebagai Welma, tersedia untuk diunduh baik di AppStore maupun Playstore.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aktivitas reksadana, seperti jual-beli produk investasi, pemantauan perkembangan portofolio, dan berbagai fungsi lainnya.

Bahkan, Welma memungkinkan pemodal untuk membandingkan hingga tiga produk investasi, memberikan fleksibilitas dalam pemilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Mengapa memilih reksadana BCA? Pertama-tama, nama besar Bank Central Asia sudah menciptakan kepercayaan dan kredibilitas di kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 30 Juta Angsuran Berapa? Berikut Tabel Cicilannya dan Cek Syarat Penerima agar di Acc

Alasan-alasan lainnya termasuk beragamnya pilihan produk tabungan investasi untuk berbagai tujuan, fasilitas transaksi perbankan yang berlimpah, dan pelayanan yang dapat diandalkan. 

Reksadana BCA menawarkan beragam jenis produk yang dapat disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan investasi para pemodal. Berikut adalah 5 jenis produk reksadana yang tersedia di BCA:

1. Reksadana Pasar Uang

Investasi dalam reksadana pasar uang melibatkan dana investor yang diinvestasikan pada surat utang atau instrumen pasar uang dengan jatuh tempo kurang dari satu tahun.

Jenis reksadana ini sangat sesuai untuk investor dengan profil risiko konservatif, di mana potensi untuk mengalami kerugian dianggap minimal.

BACA JUGA:Bolehkah Pinjam KUR di 2 Bank Berbeda? Cermati 4 Syarat Berikut, Pinjaman Rp 50 Juta KUR BRI 2024 Cair

2. Reksadana Terproteksi

Reksadana terproteksi menawarkan mekanisme perlindungan 100% selama masih dalam periode jatuh tempo. Namun, jika investor memilih untuk menjual dana sebelum jatuh tempo, layanan proteksi ini tidak dapat dinikmati.

Perlu diperhatikan bahwa jenis reksadana ini tidak memiliki mekanisme perlindungan khusus jika emiten mengalami wanprestasi, sehingga investor berisiko kehilangan pokok dan bunga.

3. Reksadana Pendapatan Tetap

Reksadana pendapatan tetap menempatkan dana investor pada surat utang setidaknya 80% dari nilai aset bersih.

Kategori :