Dana Minim Jangan Bingung, Begini Tips Memilih Laptop Terbaik 2024 untuk Mahasiswa

Minggu 21-01-2024,15:49 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

Tentu saja, ada juga beberapa faktor lain yang perlu kamu pertimbangkan juga nih, misalnya ukuran dan berat laptop yang akan kamu beli, serta keberadaan fitur-fitur tambahan yang mungkin berguna bagi kegiatan kuliah atau sehari-hari kamu. 

Maka dari itu, selalu ingat untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli laptop yang akan menemani perjalanan pendidikan sobat camkoha, ya.

BACA JUGA:Syarat KUR BCA 2024 Rp 125 Juta Cair Cepat, Bukan Lampirkan Foto Copy KTP tapi Foto Selfie KTP dan Nomor HP

2. Menentukan Desain dan Kualitas

Nah, setelah menentukan laptop yang pas untuk kamu, tips berikutnya adalah menentukan kualitas. Pertimbangkanlah dengan cermat kualitas dan desain laptop yang ingin kamu miliki, ya. P astinya sobat camkoha menginginkan laptop yang tangguh, dapat diandalkan, dan membawa kemudahan kemanapun kamu pergi, kan. 

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa Riba, Berikut Cara dan Syarat Pengajuan Kredit Mobil Syariah

Maka dari itu, perhatikanlah bahan, bobot, ukuran, dan bentuk laptop yang kamu pilih. Lebih jauh lagi, kamu bisa memilih laptop dengan desain yang mencerminkan selera dan gaya sobat camkoha.  Tersedia beragam pilihan warna, motif, serta aksesori yang dapat mempercantik tampilan laptop kamu. Bayangkan betapa menariknya laptop kamu nanti dengan sentuhan kesukaan sobat camkoha!

BACA JUGA:Kredit Mobil Tanpa Riba, BSI Siapkan Limit Pembiayaan hingga Rp 350 Juta, Masa Angsuran 15 Tahun

3. Cari Informasi Tambahan

Nah, setelah mendapatkan spesifikasi dan desain yang kamu butuhkan, kamu juga harus mencari informasi tambahan nih, mulai dari informasi tambahan tentang spesifikasi, kualitas, dan desain yang diinginkan, langkah satu ini bertujuan untuk mencari dan membandingkan laptop-laptop yang tersedia di pasaran. Jadi kamu harus mencari informasi dari sumber-sumbernya yang beragam seperti internet, media sosial, forum online, blog, atau majalah teknologi, ya. 

BACA JUGA:BCA Non KUR 2024, Pengajuan Rp 50 Juta Cair Tanpa Jaminan, Bunga Tidak Lebih 1 Persen

Jangan lupa untuk juga bertanya kepada teman-teman, keluarga, atau para ahli yang lebih berpengalaman mengenai dunia laptop, ya.  Oh iya, jangan lupa juga untuk membaca review dan testimoni dari para pengguna sebelumnya agar kamu bisa tahu dengan jelas kelebihan dan kekurangan dari setiap laptop yang ada.

BACA JUGA:Ini Bocoran Aturan Terbaru Sistem Bayar Tol Tanpa Berhenti MLFF, Ada juga Soal Sanksi BUJT Melanggar SPM

4. Uji Coba Laptop

Untuk memastikan laptop impianmu, langkah terakhir dan yang tak terlupakan adalah melakukannya uji coba. Yash! Ngga ada salahnya buat datang langsung ke toko atau pusat servis resmi buat lihat dan coba-coba laptop langsung, loh. 

BACA JUGA:Mau Punya Mobil Mitsubishi Xpander? Ini Review Spesifikasi dan Angsuran Kreditnya

Kategori :