7 Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam, Ada Pesan Positif di Balik Itu Semua

Jumat 12-01-2024,13:58 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

Sebuah mimpi tak hanya menunjukkan pertanda namun juga bisa menjadi pengingat untukmu. Mimpi orang yang sudah meninggal bisa diartikan sebagai peringatan dari orang yang sudah meninggal kepadamu untuk senantiasa berbuat baik kepada sesama selama masih hidup. 

Perbuatan baikmu selama hidup itulah yang akan terus terkenang selamanya di hati orang lain.

4. Minta Maaf Pada Orang Lain

Mimpi ini juga bisa mengingatkanmu untuk segera meminta maaf kepada orang lain. Meskipun kesalahanmu hanya kecil, namun kamu harus segera minta maaf. Hal ini dikarenakan kesalahan yang tidak dimaafkan oleh orang lain nantinya akan menyulitkan kamu di alam akhirat.

BACA JUGA:Jangan Sampai Hilang, Akta Nikah Syarat Dapat Kredit Rp 50 Juta KUR Mandiri 2024, Bunganya Rendah

5. Instropeksi Diri

Kehadiran seseorang yang sudah meninggal dalam mimpimu sebenarnya ingin memberi tahumu sesuatu. Mungkin saja ada sifat atau kepribadianmu yang tidak disukai orang lain. 

Oleh karena itu, mimpi ini hendak mengingatkanmu untuk instropeksi diri dan merenungkan tindakan-tindakanmu kepada orang lain selama ini.

6. Merasa Menyesal

Arti mimpi bertemu orang yang sudah meninggal juga bisa menandakan perasaanmu yang terdalam. Mimpi ini mengindikasikan bahwa kamu merasakan penyesalan karena tidak mengenalnya dengan baik saat ia masih hidup.

BACA JUGA:Begini Cara Menghitung Biaya Balik Nama Sertifikat Tanah Warisan agar Status Kepemilikan Sah

Namun, perasaan penyesalan ini sebenarnya tidak akan memberi manfaat, mengingat kamu tidak dapat lagi bertemu dengannya. Sebaiknya, lebih baik kamu mendoakannya agar segala amal baik yang telah ia lakukan bisa diterima dengan baik.

7. Ingin Didoakan

Mimpi orang yang sudah meninggal juga bisa menandakan kalau orang tersebut sebenarnya minta didoakan. Jika kamu mengalami mimpi ini, maka luangkanlah waktumu untuk mengunjungi makamnya dan mendoakan yang terbaik untuknya.

Selain dalam islam, dalam kitab Primbon Jawa dijelaskan pula tentang tafsir atau arti ketika ada seseorang memimpikan orang yang telah meninggal dunia, di antaranya adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:Apa Arti Mimpi Rumah Kebakaran? Ini 9 Makna Menurut Tafsir, Pertanda Baik dan Buruk

Kategori :