Spesifikasi Gahar Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max 5G yang Punya 3 Fitur Andalan

Sabtu 06-01-2024,08:59 WIB
Reporter : Khaidir Aruf
Editor : Agus Faizar

Tetapi tak hanya itu, Qualcomm di saat yang sama juga memperkenalkan opsi kelas menengah terbaru, Snapdragon 7 Gen 1.  Chipset ini dibangun dengan fabrikasi 4nm, yang juga menghadirkan beberapa yang pertama ke seri Snapdragon 7, termasuk AI Engine khusus yang dikembangkan oleh Qualcomm.

BACA JUGA:Bunga 0,2 Persen, Ini Tabel Angsuran KUR Mandiri Pinjaman Rp 500 Juta dan Tips Agar Lolos Pengajuan

Selain itu, chipset ini juga menawarkan pengambilan gambar hingga 200 MP dan Android Ready SE untuk solusi e-money. Sementara itu, cluster CPU Kryo dengan clock speed hingga 2,4GHz di samping GPU Adreno 662 berada di jantung SoC baru ini.

Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 7 Gen 1 ini memiliki kinerja di sektor grafis 20 persen lebih cepat daripada Snapdragon 778G. Sementara, terkait dengan tugas-tuas yang berhubungan dengan AI, chipset terbaru ini memiliki kinerja 30% lebih baik.

BACA JUGA:Xiaomi Redmi Note 13 Rilis Akhir 2023 Jadi Primadona di 2024 dengan Sistem Operasi Android 13

Daya tarik lainnya adalah Adreno Frame Motion Engine diklaim oleh Qualcomm mampu menggandakan framerate dalam game sambil tetap mempertahankan konsumsi daya yang sama dengan Snapdragon 778G. Chipset baru ini juga mendukung RAM LPDDR5 hingga 16 GB.

SoC ini juga sudah mendukung konektivitas 5G, sehingga di dalamnya terpasang modem Snapdraon X62. Diklaim oleh Qualcomm bahwa modem tersebut memiliki keceatan download hingga 4,4 Gbps dengan konektivitas 5G siaga ganda pada mode (SA) dan non-standalone (NSA).

BACA JUGA:Cara Mengobati Anak Cacingan dengan Metode Alami, Gunakan 3 Buah Ini

WiFi 6E juga terpasang, dan juga Bluetooth 5.3 dengan Snapdragon Sound serta dukungan aptX. Qualcomm Spectra triple ISP menghadirkan dukungan untuk pengambilan foto hingga 200 MP d an perekaman video 4K HDR. Pengambilan foto HEIC 10-bit dan perekaman video HEVC juga dimungkinkan.

Fitur pertama lainnya yang dihadirkan oleh Qualcomm adalah Android Ready SE dan Trusted Management Engine yang menjanjikan keamanan optimal untuk kunci dan dompet digital.  Batch pertama ponsel pintar yang akan dipasok Snapdragon 7 Gen 1 diharapkan akan tiba dalam waktu beberapa minggu ke depan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BNI Rp 40 Juta 2024, Serta Syarat dan Cara Mengajukan KUR BNI

3. Fast Charging

Meski 3 fitur utama Xiaomi Redmi Note 13 Pro Max 5G ini dibandrol harga standar tapi pada fitur kedua smartphone ini memiliki kapasitas baterai 5200 mAh dengan fitur Fast Charging yang membutuhkan daya 67 watt.

Secara umum, fast charging adalah sebuah fitur pengisian daya cepat yang disematkan oleh perusahaan ponsel.  Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang baterai ponsel dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA:Besar-besaran, PT Indofood Sukses Makmur Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA dan SMK

Walaupun membutuhkan waktu singkat, pengguna tetap bisa menikmati penggunaan perangkat dengan durasi maksimal.  Dari segi matematis, daya listrik (P) dapat dihitung dengan mengalikan tegangan (V) dan kuat arus (A) yang bekerja dalam satu kesatuan.

Kategori :