Ini Gejala dan Efek Samping Cacingan pada Anak yang Wajib di Waspadai

Jumat 05-01-2024,17:40 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BRI 2024 Pinjaman Rp 10 Juta, Cermati Syarat Dapat Bunga 3 Persen Per Tahun

Beberapa komplikasi akibat cacingan yang dapat terjadi pada anak antara lain anemia, kekurangan nutrisi akibat penyerapan makanan yang tidak optimal, penyumbatan usus, masalah pada paru-paru dan jantung, serta cysticercosis yang bisa menyebabkan gangguan penglihatan dan kejang.

Jika pengobatan cacingan tidak dilakukan dengan baik, kondisi tersebut dapat mengancam kesehatan anak sobat camkoha. Oleh karena itu, penting untuk sobat camkoha segera mengikuti pengobatan yang dianjurkan oleh dokter agar kondisi kesehatan anak bisa membaik.

BACA JUGA:Mulai 19 Januari Biaya Admin BCA Xpresi Naik dan Ini Rincian Terbarunya

Nah, itulah beberapa Gejala Cacingan Dan Efek Samping Cacingan Pada Anak yang wajib kamu perhatikan. Sebagai orang tua penting untuk selalu memastikan buah hati tetap sehat dan aktif, dengan mengetahui gejala dan efek samping dari cacingan ini, sobat camkoha telah selangkah lebih baik dalam menjaga keamanan dan Kesehatan buah hati. 

BACA JUGA:Kartu Prakerja 2024 Dibuka dan Catat Syarat Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Berikut

Apabila anak sobat camkoha menunjukkan gejala cacingan atau efek samping yang mungkin disebabkan oleh infeksi cacing, segera konsultasikan dengan dokter untuk diagnosis dan perawatan yang tepat.  Gejala dan efek samping cacingan pada anak yang wajib di waspadai,  pencegahan dan pengobatan yang tepat dapat membantu melindungi kesehatan dan kesejahteraan anak Anda.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Kategori :