Belum Tahukan kalau Air Kelapa Muda Bisa Mencegah Penuaan Dini? Berikut Manfaat Lainnya untuk Kesehatan

Kamis 28-12-2023,10:37 WIB
Reporter : Aziz Shadiq Ghaniy
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:KAI Service Buka Kembali Lowongan Kerja Terbaru untuk Lulusan SMA, Usia 45 Tahun Bisa Daftar

Lebih menariknya lagi, air kelapa terkenal memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi. Jika dibandingkan dengan minuman olahraga khusus yang diformulasikan, kandungan kalium dalam air kelapa jauh lebih melimpah. Bahkan, kandungan kalium dalam air kelapa melebihi jumlah yang bisa Anda dapatkan dengan memakan empat buah pisang sekaligus, wow menarik banget ya! 

Jadi, tidak ada salahnya mencoba menikmati segarnya air kelapa dan memanfaatkan manfaat gizinya yang kaya, terutama bagi Anda yang membutuhkan tambahan kalium dalam pola makan sehari-hari. Eits, kita belum selesai ya! masih ada manfaat lain dari air kelapa ini nih, yuk inti apa aja sih manfaatnya untuk kamu.

BACA JUGA:Tak Perlu Repot ke Kantor Cabang, Simak Langkah Ajukan KUR BSI Lewat Online, Bisa Cair hingga Rp 500 Juta

1. Mengatur tekanan darah dan kolesterol

Siapa sangka, minuman yang sering kita jumpai di pantai ini, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan jantung kita. Air kelapa, selain menyegarkan, juga dapat menjadi teman yang hebat bagi organ berdenyut ini.

Air kelapa bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah kita, loh. Tidak hanya itu, air kelapa juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang sering menjadi mimpi buruk bagi banyak orang. Dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin, jantung kita pun bisa lebih tenang, karena risiko serangan jantung dan stroke pun dapat berkurang dengan meminum air kelapa ini nih. Hebat ya!

Lalu apa rahasianya? Rahasianya terletak pada kandungan kalium yang melimpah dan natrium yang rendah dalam setiap tetes air kelapa yang kita nikmati. 

BACA JUGA:Bisa Pasang Listrik, Warga Desa Tanjung Kemenyan Diminta Bayar Denda Listrik Ilegal

Tapi itu belum semua, loh. Ada lagi manfaat lain yang tersembunyi dalam air kelapa ini. Ternyata, ia juga berperan menjaga kolesterol baik kita, yang dikenal dengan sebutan HDL. Dengan begitu, si air kelapa ini membantu menyelaraskan keseimbangan kolesterol dalam tubuh kita. Jadi, mulai sekarang, jangan remehkan keberadaan air kelapa lagi yah!

2. Memperlambat penuaan

Ternyata, si "Air Kelapa" punya keajaiban tersembunyi bagi kecantikanmu, nih! Dengan meminum air kelapa, kulitmu akan semakin lembut dan terlihat awet muda, lho!

Mengapa air kelapa begitu luar biasa? Itu karena kandungannya yang kaya akan sitokinin, hormon pertumbuhan yang menjadi "raja" dalam air kelapa. Sitokinin ini memiliki peranan penting dalam mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan mencegah penuaan sel-sel tubuh. Wih keren ya!

BACA JUGA:Serba-serbi KUR BSI Pinjaman Rp 100 Juta, Syarat Mudah dan Cicilan Per Bulannya Ringan

Sayangnya, penuaan adalah momok yang menakutkan bagi banyak orang. Tapi jangan khawatir! Kandungan sitokinin dalam air kelapa akan membantu mencegah proses penuaan dengan efektif. Selain itu, air kelapa juga memiliki efek positif lainnya, seperti mencegah kanker dan pembekuan darah yang berlebihan.

Jadi, jika kamu ingin tetap awet muda, minumlah air kelapa sebagai bagian dari perawatanmu. Yuk, mulai rajin minum air kelapa dan jadilah pemilik kulit yang cantik dan awet muda!

Kategori :