Cara Menghilangkan Komedo di Wajah dengan Mudah, Pakai 5 Cara Ini Dijamin Komedo Tidak Kembali

Rabu 27-12-2023,22:26 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:6 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan Kulit Wajah, Salah Satunya Ampuh Menghilangkan Komedo

7. Konsumsi obat-obatan tertentu

Penyebab komedo lainnya adalah konsumsi obat-obatan tertentu, seperti kortikosteroid, lithium, dan pil KB. Akan tetapi, jika memang memerlukannya, Sobat Shopee tidak perlu menghentikan konsumsi obat demi menghindari komedo, ya.

8. Perubahan hormon

Salah satu penyebab utama munculnya komedo yakni perubahan hormon seseorang. Perubahan hormon paling sering terjadi ketika masa pubertas, menstruasi, hamil, dan sedang menggunakan pil KB.

BACA JUGA:Bersihkan Komedo di Wajah dengan Lidah Buaya, Komedo Hilang Plus Kulit Wajah Jadi Lebih Putih

9. Genetik

Belum banyak yang tahu bahwa faktor genetik juga bisa menjadi penyebab hadirnya komedo, lho. Akan tetapi, hal ini tentu tidak bisa kamu hindari.

Cara Mengatasi Komedo

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo di bawah ini!

1. Gunakan Masker Campuran Madu, Garam dan Lemon 

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah dengan memakai campuran masker alami yang terbuat dari campuran madu, garam dan lemon. Campuran pasta ini nantinya bisa digunakan sebagai masker sekaligus scrub yang sangat bagus untuk mengangkat komedo lebih maksimal. Scrubnya juga lembut sehingga tidak akan membuat kulit menjadi iritasi. 

BACA JUGA:Punya Masalah Komedo Membandel? Tenang, Cukup Pakai 5 Cara ini Komedo Hilang Seketika

Semua bahan di atas bagus untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih di wajah, sehingga tidak hanya bersih dari komedo namun Anda juga akan mendapatkan kulit lebih sehat bahkan komedonya tidak akan gampang kembali. 

2. Gunakan Tree Tea Oil 

Cara menghilangkan komedo kedua adalah dengan memakai tree tea oil. Bahan yang satu ini memang sudah sangat familiar digunakan untuk membersihkan komedo dan kulit berjerawat. Ternyata dengan langsung menggunakan bahan minyaknya langsung bisa mengangkat komedo lebih maksimal di kulit. 

Kategori :