Rumah Polwan Disatroni Pencuri, Sempat Dipergoki Namun Pelaku Todongkan Senjata Api

Senin 25-12-2023,19:43 WIB
Reporter : Handril Waldinata
Editor : Purnama Sakti

Sebelumnya tindak kejahatan dengan pelaku membawa senjata api, terjadi di Kota Curup pada Jumat malam (23/12). TR Salah seorang petugas Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di salah satu Bank BUMN di Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong terluka di bagian dada kiri.

TR mengalami luka tusuk pasca menggagalkan aksi curanmor pada Jumat (23/12) malam. Pelaku yang berhasil diamankan diketahui berinisial CE warga Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding.

BACA JUGA:Gamer Wajib Beli, Begini Fitur Laptop Asus TUF Gaming FX506HC yang Diklaim Tak Punya Kelemahan

"Pelaku ini ada dua orang, satu orang berhasil diamankan TR bersama warga dan satu lagi berhasil kabur menggunakan sepeda motor," ujar Iptu Sinar Simanjuntak.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak menerangkan, TR selaku pemilik motor terluka di bagian dada kiri akibat ditusuk oleh pelaku dengan kunci T yang digunakannya untuk merusak lubang kunci motor matic korban dengan nomor polisi BD 4374 GL.

"Saat mencoba menghentikan aksi pelaku yang berusaha merusak kunci kontak, sekuriti itu ditusuk oleh pelaku menggunakan Kunci T dan mengenai dada sebelah kiri,” kata Kasi Humas Polres Rejang Lebong.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong mengatakan, satu pelaku rekan CE berhasil kabur saat coba diamankan juga oleh warga. Akan tetapi warga memilih mundur karena pelaku mengancam dengan senjata yang diduga senjata api.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Pedagang, Sultan Ingin Revitalisasi Pasar dan Siap Dampingi Pemda Hingga Terealisasi

"Dari keterangan warga sekitar, pelaku yang kabur itu menggunakan sepeda motor tersebut, sempat mengancam menggunakan senjata api saat masyarakat coba mengamankannya,” ucap Iptu Sinar.

Kasi Humas Polres Rejang Lebong Iptu Sinar Simanjuntak menyampaikan, pelaku curanmor tersebut berjumlah dua orang dan berniat ingin mencuri sepeda motor yang terparkir di depan Bank BUMN dan mirisnya motor yang akan dicuri adalah milik TR sang Satpam.

Dua pelaku datang ke lokasi dengan menggunakan sepeda motor, namun aksi pelaku diketahui oleh TR, sehingga TR menggagalkannya.

Melihat aksinya ketahuan, satu pelaku yang menunggu di atas sepeda motor langsung kabur, sementara pelaku yang bertugas sebagai eksekutor diamankan oleh TR dibantu oleh warga sekitar.

BACA JUGA:Bukan Hanya Gaji Fantastis, Ini Sejumlah Fasilitas yang Diterima Karyawan PT. Freeport Indonesia

Selain mengamankan pelaku dan sepeda motor korban, pihak kepolisian juga mengamankan dua kunci T yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor. Untuk saat ini Polres Rejang Lebong akan memeriksa pelaku CE untuk mencari tahu identitas rekannya yang kabur tersebut.

"Kita berhasil mengamankan pelaku bersama dua Kunci T yang salah satunya digunakan pelaku untuk menusuk sekuriti Bank BUMN tersebut," pungkas Kasi Humas.

 

Kategori :