11 Manfaat Mencengangkan Air Kelapa Untuk Anak, Catat Waktu yang Baik Untuk Dikonsumsi

Jumat 22-12-2023,21:34 WIB
Reporter : Novan
Editor : ahmad afandi

Manfaat air kelapa untuk anak yang sangat aktif bergerak dan suka berolahraga salah satunya dapat mencegah terjadinya kram otot. Hal ini dikarenakan air kelapa punya kandungan potasium yang tinggi. 

Berikan air kelapa setelah si kecil melakukan olahraga atau aktifitas fisik lainnya untuk mengurangi resiko terjadinya kram otot. Namun pastikan juga Ibu memberi peringatan pada si kecil untuk melakukan sejumlah pemanasan dan pendinginan sebelum atau setelah berolahraga.

BACA JUGA:Selain Menghilangkan Dahaga, Air Kelapa Muda Baik untuk Kesehatan, Bisa Mencegah Batu Ginjal

7. Membantu Mengobati Cacingan

Selain mengkonsumsi obat cacing rutin, ternyata manfaat air kelapa untuk anak juga dapat dijadikan sebagai obat cacingan pada anak. Hal yang membedakan hanyalah waktunya saja, bila obat cacing dikonsumsi enam bulan sekali untuk mengobati cacingan, maka air kelapa bisa diminum kapan saja untuk membantu mengatasi masalah ini. 

Ingat juga untuk terus mengajak si kecil menjaga kebersihan tangan terutama bagian kukunya.

BACA JUGA:Diet Itu Tidak Harus Pakai Obat, Rutin Minum Air Kelapa juga Bisa Menurunkan Berat Badan

8. Menetralkan Efek Racun

Keracunan yang dimaksud adalah sifatnya yang tidak fatal dan cenderung masih bisa disembuhkan dengan air kelapa, misalnya tidak sengaja mengkonsumsi makanan laut yang kurang higienis, makanan yang hampir basi, atau mengkonsumsi suatu makanan penyebab alergi namun anak Ibu belum mengetahuinya. 

Pada beberapa kasus ini, manfaat air kelapa untuk anak dapat dijadikan sebagai penetral racun. Namun bila kondisinya belum membaik, Ibu bisa langsung membawanya ke rumah sakit dalam kurun waktu 24 jam tidak lebih.

BACA JUGA:Tidak hanya Sekadar Penghilang Dahaga, Ini Manfaat Luar Biasa Air Kelapa Muda, Mencegah Penyakit Jantung

9. Meningkatkan Sirkulasi Oksigen

Manfaat air kelapa untuk anak dapat juga membantu meningkatkan sirkulasi oksigen dalam tubuhnya. Sirkulasi oksigen yang baik dalam darah si kecil harus terjaga dengan baik, selain untuk kesehatan, sirkulasi oksigen yang lancar juga akan membantu menyehatkan kulitnya.

10. Mencegah Dehidrasi dan Mengobati Penyakit Lainnya

Dehidrasi pada anak perlu diwaspadai, inilah mengapa banyak yang menyarankan mengkonsumsi air kelapa untuk anak diare karena dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik selain mengkonsumsi air putih. 

Air kelapa untuk anak muntah juga dapat diberikan karena akan membantu mengurangi rasa mualnya. 

Kategori :