Ternyata Ini 7 Rahasia Sukses Jualan di Online Shop, Banyak yang Belum Tahu

Selasa 31-10-2023,20:59 WIB
Reporter : Tim

4. Terapkan word of mouth sebagai cara sukses jualan online

Promosi mulut ke mulut atau word of mouth masih sangat ampuh untuk menggerakkan hati calon pembeli. Untuk menciptakan word of mouth, Anda bisa bekerja sama dengan Key Opinion Leaders (KOL) atau influencers.

Mereka inilah yang memiliki kemampuan dan sumber daya untuk menciptakan perbincangan tentang suatu produk. Selain itu, Anda juga harus tetap menjaga mutu produk agar perbincangan yang terjadi tetap positif.

5. Pastikan fast response di berbagai kanal jualan Anda

Selanjutnya, cara sukses jualan online adalah berusaha fast response. Apalagi calon pembeli sangat mudah untuk berubah pikiran. Untuk itu, selalu nyalakan notifikasi agar setiap kali calon pembeli bertanya, Anda bisa langsung menjawabnya.

Jika memang tidak bisa, maka Anda bisa tugaskan seseorang untuk menjadi admin toko untuk memastikan setiap pertanyaan bisa terjawab dalam hitungan menit. Inilah kunci agar Anda bisa sukses jualan online di tengah ketatnya persaingan saat ini.

BACA JUGA:Punya Modal Nganggur? Ini 8 Ide Usaha Modal Rp20 Jutaan, Pasti Untung Banyak

6. Pastikan pengiriman produk tidak terlambat

Buatlah Standard Operational Procedure atau SOP dalam hal pemrosesan pesanan. Meskipun untuk saat ini Anda adalah pemilik sekaligus pengelola toko online, tetaplah patuhi SOP tersebut agar operasional toko online Anda tetap konsisten.

Misalnya, setiap pesanan yang sudah dibayar sebelum pukul 14:00, maka barang wajib dikirimkan pada hari tersebut. Dengan banyaknya jumlah penyedia jasa pengiriman saat ini, lambat dalam mengirim pesanan rasanya sudah tidak bisa lagi diterima oleh konsumen.

7. Buatlah website toko online sebagai salah satu cara sukses jualan online

Meskipun ada banyak platform untuk jualan online, namun membuat website toko online memiliki beberapa keunggulan. Ini bisa jadi cara sukses jualan online untuk Anda.

Kelebihan website toko online yang pertama, Anda memiliki kendali lebih untuk mempromosikan produk Anda karena Anda tidak harus berebut slot iklan dengan penjual lain layaknya di e-commerce.

Kedua, website toko online membuat jualan Anda terkesan lebih kredibel di mata konsumen, sehingga meningkatkan kepercayaan mereka untuk belanja di toko online Anda. Ketiga, website toko online lebih mudah untuk mengkonversi pengunjung menjadi pembeli karena pengunjung tidak tergoda dengan tawaran-tawaran produk dari penjual lain seperti di e-commerce.

Itu dia cara sukses jualan online bagi pemula.

 

Kategori :