Kematian Seperti Ini Kata Gus Baha Dijamin Masuk Surga, Termasuk Orang Mati Lemas

Rabu 11-10-2023,04:54 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Buya Yahya juga menuturkan mengenai persoalan Perjalanan Ruh Setelah Kematian, telah disebutkan bahwa orang yang sudah meninggal dunia maka proses awal dia akan mengalami alam barzah atau alam kubur.

 

Di alam barzakh tersebut, jika memang selama hidup di dunia dia banyak beramal baik, maka dia akan mendapatkan kenikmatan alam barzah, begitu juga sebaliknya.

BACA JUGA:Punya Penghasilan Rp 2 Juta, Ajukan Pinjaman ke BCA Dapatnya Segini

 

"Adapun ruh manusia, kan disebutkan bahwasanya orang itu kalau sudah meninggal dunia, nanti dia akan masuk alam baru namanya alam barzakh. Nah, di alam barzah itu kalau dia orang baik, segera mendapatkan kenikmatan surga," kata Buya Yahya.

 

Buya Yahya kemudian menjelaskan, alam jin dan setan berbeda dengan alam manusia. Oleh sebab itu, tempat angker atau tempat-tempat menyeramkan tidak ada hubungannya dengan arwah orang yang sudah meninggal.

 

Namun, Buya Yahya menekankan yang perlu diwaspadai adalah jin dari bangsa manusia. Kita harus hati-hati jangan sampai terjerumus menjadi jin dari bangsa manusia, seperti terpengaruh dengan perasaan was-was, tidak akur dengan teman, berniat mencelakakan orang dan perbuatan buruk lainnya.

BACA JUGA:Jangan Asal Minum, Ini Dampak Air Minum pH Rendah Bagi Kesehatan, Ada Logam Beracun

 

"Kami sering ingin mengarahkan ke sini, jin setan adalah alamnya berbeda-beda. Anda jangan terlalu banyak berurusan dengan itu," terang Buya Yahya.

 

 

Tim liputan

Kategori :