Mualaf Mahar Terbesar dari Arthur untuk Siti, saat Menikah Bule Amerika Itu Serahkan Uang Rp 12 Juta

Rabu 04-10-2023,22:29 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Alhamdulillah! Mulai Tahun 2024 PPPK Bakal Dapat Uang Tunjangan Pensiun

 

Pada 17 Mei 2021, Arthur yang sudah berada di Indonesia, mendatangi Mualaf Center Indonesia. Dia lantas mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama Islam.

 

Setelah resmi mualaf, persiapan pernikahan pun langsung digelar. Keluarga Siti Bashiroh mulai sibuk menyiapkan rencana akad nikah dan resepsinya. Akhirnya setelah persiapan tuntas, Arthur dan Siti Bashiroh menikah. 

 

Mereka melangsungkan pernikahan pada 26 Juni 2021. Atau belum genap dua bulan setelah Arthur mengucapkan dua kalimat syahadat. Pernikahan mereka tercatat di KUA dan keluarga menggelar resepsi. Cukup ramai keluarga dan tetangga yang hadir saat resepsi itu.

BACA JUGA:Selamat! PKH dan BPNT Oktober 2023 Sudah Cair, Kriteria Ini dapat Rp750.000, Segera Cek Rekening

 

Saat akad nikah ini, Siti tidak banyak meminta kepada Arthur. Karena baginya dengan keinginan Arthur menjadi seorang mualaf merupakan mahar terbaik yang ia terima.

 

Ketika itu Arthur memberikan mahar uang Rp 12 juta dan seperangkat alat sholat. Mahar ini pun diterima Siti dengan senang hati.

 

Di awal kehidupan pernikahannya, tidak begitu mudah. Tinggal di negara orang, ditambah lagi tidak bisa berbahasa Indonesia. Meski demikian, dengan sisa uang yang ada, Arthur membeli rumah, walaupun kecil.

 

Rumah itu kemudian direnovasi sehingga lebih nyaman ditempati. Kemudian di dalam rumah itu lah, Arthur tinggal bersama istrinya Siti Bashiroh.

Kategori :