Suka COD? Ini Info Baru, Bisa Buka Dulu Paket Baru Bayar, Berikut Langkah COD Cek Dulu dari Shopee

Rabu 04-10-2023,17:19 WIB
Reporter : Tim liputan

Sementara itu, Monica Vionna, Head of Marketing Growth, Shopee Indonesia mengungkapkan, mereka melihat bahwa metode COD masih banyak diminati oleh pengguna.

“Selain menawarkan kemudahan dan fleksibilitas dalam hal pembayaran, cara pembayaran ini juga membantu pengguna di daerah pelosok yang minim akses ke alat pembayaran digital," kata Monica. Tujuan adanya metode pembayaran baru ini pun adalah untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Simak, AdaKami Sudah PHK 7 Debt Collector, Masih Ada Ratusan di Indonesia

Ditambahkan Monica, pengguna pun dimudahkan dengan memanfaatkan metode ini, untuk mengecek paket yang diterima terlebih dahulu, sebelum melakukan pembayaran di tempat kepada kurir.

“Kami berharap dengan inovasi metode COD Cek Dulu ini, semakin banyak masyarakat yang bisa terbantu dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka tanpa perlu merasa khawatir serta mendapatkan pengalaman belanja online yang terbaik," pungkasnya.

Fitur Cek Fakta

Sebelumnya, Shopee mengenalkan fitur Cek Fakta sebagai langkah mencegah informasi palsu atau hoaks dan modus penipuan yang mencatut nama Shopee. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengecekan informasi yang diterima oleh pengguna. 

BACA JUGA:Indonesia Waspada Virus Nipah, Masyarakat Penting Tahu Gejalanya Namun Tak Perlu Cemas Berlebihan

Monica Vionna mengungkapkan, kehadiran fitur Cek Fakta menjadi komitmen Shopee dalam menyediakan platform belanja online yang aman, nyaman, dan andal bagi penggunanya

“Dengan tingginya informasi hoaks yang beredar saat ini, kami memahami bagaimana hoaks sangat merugikan masyarakat," ujar Monica dalam diskusi Klub Anti Hoaks dengan Cek Fakta Shopee X Siberkreasi di kawasan Jakarta Selatan.

“Oleh karena itu, kami menyediakan fitur Cek Fakta untuk memfasilitasi masyarakat dalam memulai budaya baru ini."

Fitur Cek Fakta sebenarnya sudah diluncurkan pada Juli 2023. Fitur ini dapat diakses melalui aplikasi dalam laman 'Chat dengan Shopee'.

BACA JUGA:Azab Orang Suka Merampas Tanah, Saat Kiamat akan Dikalungi dan Ditenggelamkan Sampai ke Dasar Bumi

Dalam diskusi ini, Shopee juga menggandeng Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi untuk mengajak masyarakat memulai kebiasaan 'Cek Fakta' saat menerima informasi mengatasnamakan perusahaan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Siberkreasi karena telah menjadi partner yang tepat. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman Xtra Aman bagi semua pihak," tambahnya. 

Selain itu, lewat berbagai channel media sosial, Shopee mengimbau, masyarakat untuk lebih berhati-hati dan selalu menerapkan 3C jika mendapatkan pesan yang mengatasnamakan Shopee. C yang Pertama yaitu cek pengirimnya.

Kategori :