Doa Kita InsyaAllah Membuat Orang Tua Berumur Panjang, Begini Bacaan Doanya

Kamis 05-10-2023,16:22 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

Alasan meminum teh hijau, pertama-tama, kafein telah keluar sebagai positif bersih, dan itu terkait dengan tingkat Diabetes dan Parkinson yang lebih rendah, tingkat penyakit jantung yang lebih rendah, dan fokus yang lebih tajam.

BACA JUGA:Siap-siap, PIP Rp1.000.000 dari Kemendikbud Bulan Oktober Ini Cair, Buruan Cek

Jangan meminumnya di sore hari (terutama jika Anda sensitif terhadap kafein) atau itu akan mengganggu tidur, dia memperingatkan.

Alasan lain teh hijau menjadi minuman umur panjang yang menarik adalah karena dikemas dengan antioksidan. Seorang ahli diet terdaftar Nevra Cochran pun setuju. 

Dia menjelaskan bahwa teh hijau kaya akan jenis antioksidan yang dikenal sebagai flavanol, yang telah dikaitkan dengan penurunan kolesterol jahat. Dan penelitian telah menunjukkan hubungan antara konsumsi teh hijau dan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik secara keseluruhan.

Selain itu, teh hijau juga kaya akan sejenis antioksidan yang dikenal sebagai katekin. Kandungan itu yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Ini, bersama dengan kandungan kafein teh hijau dan asam amino l-theanine, yang juga ditemukan dalam teh hijau, membantu melindungi otak.

BACA JUGA:Bansos Prakerja Rp4.200.000 Gelombang 62 Dibuka Oktober Ini, Cara Daftar Bisa Cek Sini

Tidak hanya itu, teh hijau juga sangat bagus untuk tulang. Polifenol teh meningkatkan pembentukan tulang dan menghambat kerusakan tulang sehingga menghasilkan kekuatan tulang yang lebih besar, kata Cochran. 

2. Teh Hitam

Teh hitam memiliki banyak manfaat yang sama dengan teh hijau. Selain itu, juga mengandung kafein, polifenol antioksidan, L-theanine, dan flavanol yang dapat melindungi terhadap perkembangan beberapa penyakit kronis termasuk diabetes tipe 2, kanker, stroke, dan penyakit kardiovaskular.

3. Kopi (hitam)

Kopi juga mengandung kafein dan penuh dengan antioksidan yang bermanfaat. Faktanya, itu adalah sumber utama antioksidan dalam makanan Amerika, meskipun dia mengakui bahwa sebagian besar disebabkan oleh prevalensi kopi lebih dari apa pun.

Kopi juga kaya nutrisi penting, termasuk vitamin B5 (untuk membuat sel darah merah), mangan (untuk perkembangan tulang dan metabolisme), potasium (untuk menurunkan tekanan darah), magnesium (untuk produksi energi dan tidur), dan niasin, yang membantu mengubah vitamin menjadi energi yang bisa digunakan.

BACA JUGA:Wanita Muda Berparas Ayu dan Pegawai Bank, Diborgol lalu Dijebloskan ke Lapas

Secara keseluruhan, konsumsinya terkait dengan penurunan risiko diabetes tipe 2, depresi, penyakit neurodegeneratif, kanker, dan penyakit hati. Di Zona Biru Ikaria, mereka menggiling kopi mereka dengan sangat halus dan kemudian merebusnya, seperti kopi Turki, dan dia mengatakan ada jenis antioksidan lain yang dilepaskan oleh proses ini.

4. Air

Kategori :