Kemarau Sumur jadi Kering, Coba Cara Suntik Sumur, Segini Biaya Pengerjaannya

Selasa 19-09-2023,10:13 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

4. Melakukan pemasangan selang pembuangan yang berasal dari water pump. Caranya di bagian ujung yang satu di pasang ke drill pipe, ikat erat dengan tali agar tidak terlepas.

5. Memasukkan drill pipe ke sumur yang akan dilakukan suntik.

BACA JUGA:Kasus KUR Lebong, Puluhan Saksi Diperiksa, Calon Tersangka Bisa Berjamaah

 

Faktor yang mempengaruhi keberhasilan suntik sumur 

Untuk melakukan proses suntik sumur tidak bisa sembarangan. Ada beberapa faktor yang menentukan keberhasilan proses tersebut, diantaranya:

1. Kunci utama dalam keberhasilan sumur suntik yaitu tukang yang profesional dan berpengalaman. Mereka itu yang akan mengerjakan segala proses suntik sumur sehingga keberhasilan ada di tangan mereka.

2. Lokasi juga menentukan keberhasilan suntik sumur. Jika daerah berbatu, tentu hal ini akan menjadi kendala tersendiri karena dalam mengerjakan suntik sumur ini masih dilakukan secara manual.

3. Sumur gali masih dalam keadaan kokoh 

 

Melakukan suntik sumur ini harus dilakukan dengan turun langsung ke sumur yang paling dasar. Jika sumur tidak kokoh, maka hal ini akan berisiko akan terjadi runtuhnya bebatuan atau tanah di sekitarnya. 

 

Dalam melakukan suntik sumur, ukuran pipa tidak berpengaruh terhadap debit air. Untuk ukuran pipa, sebaiknya dipilih yang berukuran lebih kecil karena akan lebih mudah dalam pengerjaannya, terlebih Anda mengerjakannya di daerah yang berbatu. 

BACA JUGA:Makin Digemari, Hati-hati Ini 3 Risiko Besar jika Tak Bayar Tagihan PayLater

 

Sementara itu, untuk kualitas pipa PVC sebaiknya tetap dipilih yang terbaik, paling tidak tebal dan juga elastis.

Kategori :