Pahami, Berikut Pintu Rezeki Menurut Al Quran, Termasuk Diantaranya Kehadiran Anak

Rabu 30-08-2023,14:00 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

 

"Sesungguhnya, kamu memohon kepada Allah SWT; ajal, kematian, dan rezeki yang telah ditentukan, di mana Allah tidak akan mengajukan ataupun mengundurkan sebelum waktunya. Apabila kamu memohon kepada Allah SWT agar Dia menyelamatkanmu dari siksa neraka dan siksa kubur maka hal itu lebih baik bagimu." (HR Muslim)

 

8 Pintu Rezeki yang Tercantum dalam Al-Qur'an

1. Bersedekah

مَنْ ذَا الَّذِيْ يُقْرِضُ اللّٰهَ قَرْضًا حَسَنًا فَيُضٰعِفَهٗ لَهٗٓ اَضْعَافًا كَثِيْرَةً ۗوَاللّٰهُ يَقْبِضُ وَيَبْصُۣطُۖ وَاِلَيْهِ تُرْجَعُوْنَ

 

Artinya: Siapakah yang mau memberi pinjaman yang baik kepada Allah? Dia akan melipatgandakan (pembayaran atas pinjaman itu) baginya berkali-kali lipat. Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki). Kepada-Nyalah kamu dikembalikan. (QS Al Baqarah: 245)

 

2. Jaminan dari Allah SWT

۞ وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ

 

Artinya: Tidak satu pun hewan yang bergerak di atas bumi melainkan dijamin rezekinya oleh Allah. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauhulmahfuz). (QS Hud: 6)

BACA JUGA:4 Golongan Manusia Ini Tidak akan Bertemu Nabi Muhammad saat Kiamat, Begini Penjelasan Syekh Ali Jaber

 

3. Bersyukur

Kategori :