5 Cara Biar Pengajuan Pinjol Disetujui Cepat, Cek Juga Rekomendasi Pinjol Resmi OJK 2023

Selasa 29-08-2023,10:46 WIB
Reporter : Tim

5. Ketahui Kondisi Keuangan dan Kemampuan Bayar

 

Setiap orang tentu memiliki kondisi keuangan yang berbeda-beda yang perlu disesuaikan dengan nominal pinjaman yang nantinya akan diajukan. 

Idealnya, beban cicilan yang boleh dimiliki oleh seseorang adalah 30 persen dari penghasilan per bulannya. Lebih dari rasio tersebut, risiko mengalami gagal bayar atau kredit macet rentan terjadi.

Jika hal tersebut diketahui oleh pihak pemberi pinjaman, peluang pengajuan pinjaman dikabulkan sudah pasti sangat kecil. 

Karena itu, sebelum mengajukan pinjaman online, ketahui dulu kondisi keuangan dan kemampuan bayar agar mengetahui berapa besar nominal cicilan yang sanggup dilunasi setiap bulan.

Cermati Alasan Pengajuan Pinjaman Ditolak agar Tahu Solusi untuk Mengatasinya

Pada dasarnya, pihak pinjaman online memiliki alasan yang jelas terkait mengapa pengajuan layanan yang diajukan oleh calon nasabah ditolak.

BACA JUGA:8 Cara Bijak Melunasi Utang Pinjol, Jangan Sampai Gali Lubang Tutup Lubang

 

Beberapa contohnya adalah data diri yang kurang lengkap, ada persyaratan yang tak terpenuhi, pinjaman melebihi limit, sampai izin akses fitur smartphone tidak diberikan. 

Nah, jika mengetahui alasan pengajuan pinjaman online ditolak, Anda bisa dengan mudah mencari solusi untuk mengatasinya guna memastikan pengajuan selanjutnya dikabulkan.

Namun harus selalu diingat, jangan sekali-kali Kamu mencoba untuk meminjam uang di pinjol ilegal. Caranya drngsn mengetahui ciri-ciri dari pinjol ilegal itu sendiri. Simak berikut ini ya!

 

Berikut ciri-ciri pinjol ilegal yang harus diperhatikan:

 

Kategori :