Istimewa, Begini Keutamaan yang Didapati Seorang Mualaf

Jumat 04-08-2023,21:06 WIB
Reporter : Tim liputan
Editor : Purnama Sakti

4. Jauh dari Kerugian 

Seseorang bagaimana pun kebaikan yang ia lakukan, namun ia masih menjadi orang kafir maka ia tetal berada dalam kerugian karena amalannya akan terhapus. 

 

Dengan menjadi seorang mualaf, maka ia akan terbebas dari hal tersebut. Seorang mualaf akan mendapatkan balasan pahala atas kebaikan yang ia lakukan. 

 

5. Terhindar dari Perbuatan yang Sia-sia 

Orang kafir hanya menjalani kehidupan yang sia-sia meskipun dia berbuat baik selama hidup. Sehingga orang mualaf akan terhindar dari perbuatan yang sia-sia. 

 

Bahkan jika ia menjadi seorang muslim yang istiqomah dan taat kepada syariat. Maka Allah akan membalasnya dengan pahala dan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat kelak. 

 

6. Terhindar dari Penyesalan di Akhirat 

Orang mualaf akan terbebas dari penyesalan atas dosa-dosa yang telah dilakukan selama di dunia. Karena mereka sudah lebih dulu menyadari bahwa Islam merupakan agama yang di Rahmati Allah. 

BACA JUGA:Dapatkan Syafaa’t dari Nabi Muhammad saat Kiamat dengan Rutin Mengamalkan Sholawat Ini

 

“Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata), “Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin.” (QS As Sajadah : 12). 

 

Kategori :