5 Tips Sehat Kembali Work From Office yang Mudah Diterapkan

5 Tips Sehat Kembali Work From Office yang Mudah Diterapkan

Indonesia kini bersiap untuk memasuki fase new normal, di mana sebagian karyawan mulai work from office kembali. Namun, hal tersebut bukanlah perkara yang mudah karena setiap karyawan harus mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru saat berkantor lagi nantinya. Untuk memudahkannya, cobalah untuk menyimak tips sehat kembali work from office yang mudah untuk diaplikasikan.

Tips tersebut akan membantu setiap karyawan untuk tetap sehat meskipun mulai kembali bekerja dari kantor. Jika diaplikasikan, tips tersebut tidak hanya berguna bagi diri sendiri tetapi juga untuk keselamatan dan kesehatan orang lain. Berikut ini adalah 5 tips sehat kembali work from office yang bisa diterapkan:

1. Menggunakan Masker

Kembali bekerja di kantor di masa pandemi memang membutuhkan perlakuan khusus, salah satunya yaitu selalu gunakan masker. Pasalnya, saat di kantor pasti akan bertemu dengan karyawan lain sehingga akan lebih aman dan terhindar dari COVID-19 dengan selalu menggunakan masker. Jika menggunakan masker kain, pastikan mencucinya setiap hari agar selalu terjaga kebersihannya.

2. Terapkan Physical Distancing

Agar terhindar dari penularan COVID-19, sebaiknya tetap menerapkan physical distancing. Misalnya, menjaga jarak duduk saat bekerja atau saat menggunakan lift. Kemudian, hindari juga kerumunan karena akan berpeluang besar dalam penularan COVID-19.

3. Membawa Bekal dari Rumah

Pada masa new normal, tentunya kantor akan beroperasi seperti biasa termasuk juga kantin. Namun, untuk selalu menjaga kesehatan, usahakan untuk membawa bekal dari rumah. Selain lebih sehat dan terjamin kebersihannya, juga menghindari kerumunan yang ada di kantin kantor.

4. Tetap Tenang dan Waspada

Meskipun akan ditetapkan fase new normal, namun bagi sebagian karyawan bekerja di masa pandemi bukanlah perkara yang mudah. Namun, untuk menjaga kesehatan, cobalah untuk tetap tenang dan juga waspada. Pasalnya, jika terus berpikiran negatif dan stress tentunya akan memperburuk imunitas tubuh.

5. Bersihkan Diri Ketika Tiba di Rumah

Setelah tiba di rumah, hindari bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri. Pastikan seluruh anggota badan telah dibersihkan dengan baik dan mengganti pakaian kerja. Bersihkan juga handphone, tas, arloji, dan kacamata dengan desinfektan.

Itulah 5 tips sehat kembali work from office yang bisa diaplikasikan dengan mudah. Kelima hal tersebut memanglah tidak mudah untuk dilakukan namun perlu dibiasakan agar menjaga tubuh tetap sehat. Tetaplah berpikiran positif dan tetap produktif bekerja di fase new normal.

Post Comment