Iklan dempo dalam berita

Sambut Hari Raya dengan Wajah Berseri, Gunakan 8 Bahan Dapur Ini untuk Menghilangkan Jerawat

Sambut Hari Raya dengan Wajah Berseri, Gunakan 8 Bahan Dapur Ini untuk Menghilangkan Jerawat

Bahan dapur untuk menghilangkan jerawat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sambut hari raya dengan wajah berseri, gunakan 8 bahan dapur untuk menghilangkan jerawat.

Menyambut hari Raya Idul Fitri, tentunya semua orang ingin terlihat lebih baik dari sebelumnya, baik itu dari penampilan atau bahkan kecantikan, terutama untuk kaum wanita.

Hal yang sering membuat kesal adalah seringnya muncul jerawat pada saat mendekati hari lebaran. Gejala umum dari jerawat sama seperti komedo pada umumnya. Seringkali orang menganggap remeh munculnya jerawat ini, karena dianggap hal yang biasa. 

BACA JUGA:Sejarah Shalat Tarawih di Masjid Nabawi serta 11 Keutamaan yang Mendatangkan Keberkahan

Namun beberapa kasus jerawat bisa lebih parah terjadi pada sebagian orang. Bahkan mungkin sulit untuk disembuhkan atau menghilangkan jerawat, ini tentunya akan membuat penampilan saat lebaran menjadi kurang sempurna.

Mengatasi masalah jerawat bisa dengan obat-obatan, produk perawatan itu terjual bebas di toko kecantikan.

Namun, perawatan jerawat konvensional bisa mahal dan seringkali memiliki efek samping yang tidak diinginkan seperti kekeringan, kemerahan dan iritasi.

Nah, buat kamu yang tidak ingin menggunakan obat karena takut terkandung bahan kimia, kamu bisa menghilangkan jerawat di rumah menggunakan cara alami. Misalnya dari bahan yang tersedia di dapur yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Tips Khusyuk Shalat Tarawih di Rumah dan Niat Shalat Tarawih serta Witir

Berikut cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan dapur

1. Kunyit

Bahan dapur untuk menghilangkan jerawat pertama adalah kunyit. Kunyit adalah salah satu bahan paling kuat yang digunakan untuk melawan berbagai masalah kulit. Kunyit memiliki sifat antibakteri yang mencegah perkembangan jerawat. 

Selain itu juga kunyit memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyingkirkan kemerahan dan peradangan. Kamu dapat mencampurkan kunyit dan susu untuk membuat pasta untuk mengoleskannya pada area yang sakit.

2. Bawang putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: