Kota Bengkulu

Ziarah Nasional di TMP Balai Buntar

CamkohaNews – Masih dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73, kamis pagi(4/10) digelar Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan. Bertindak sebagai inspektur upacara Danrem 041 Gamas Kolonel Infanteri Irnando Arnold B. Sinaga.

Upacara ini dihadiri Kapolda Brigjend Pol Coki Manurung, Asisten 1 Pemerintah Provinsi Hamka Sabri, Danlanal Letkol Laut (p) M Andri Wahyu Sudrajat serta unsur Forkominda Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Bengkulu. Sebagai peserta upacara adalah prajurit dan perwira TNI AD,TNI AL, Kepolisian dan ASN.

Usai upacara, Danrem bersama tamu undangan lainnya menggelar tabur bunga diatas makam para pahlawan. Danrem berharap Ziara Nasional dalam rangka HUT TNI ini menjadi momen untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

“Agar menjadi bangsa yang besar kita tidak boleh melupakan sejarah.” jelas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga.

Setelah Ziarah Nasional kegiatan perayaan HUT TNI ke 73 dilanjutkan dengan kegiatan Joy Sailing di Dermaga Pulau Baai Kota Bengkulu.

“Joy Sailing kita gelar bersama KSOP untuk memperlihatkan perkembangan kemajuan Provinsi Bengkulu dari wilayah perairan.” Letkol Laut (p) M Andri Wahyu Sudrajat menjelaskan.

Melalui kegiatan Joy Sailing, Lanal juga memperlihatkan beberapa alutsista yang digunakan untuk menjaga wilayah peraian Bengkulu. Dalam kegiatan ini,  seluruh tamu undangan diajak berkeliling laut Bengkulu menggunakan KAL milik Lanal Bengkulu.

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top