Curup & Kepahiang

Xenia Nyungsep ke Jurang, 1 Penumpang Tewas

Camkohanews – Diduga karena mengantuk saat mengemudi, sebuah mobil jenis Dhaihatsu Xenia warna silver dengan nomor polisi BD 1183 GA, Kamis (28/12) siang terjun bebas ke dalam jurang sedalam 6 meter di desa Tanjung Aur kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong.

Kecelakaan berawal dari mobil yang dikemudikan oleh Suryadi (43) yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Linggau menuju Rejang Lebong.

Saat melintas di tikungan desa Tanjung Aur, diduga sang sopir kelelahan dan mengantuk sehingga mobil xenia yang dikemudikannya oleng dan langsung terjun bebas kedalam jurang.

Akibat kecelakaan ini, lima penumpang mengalami luka berat bahkan satu diantaranya atas nama Joni (14) meninggal dunia.

Sementara korban atas nama Silman mengalami patah tulang kaki kanan dan pergelangan tangan kiri. Sedangkan korban atas nama Mardiana dan Fajri beserta sopirnya selamat dan tidak mengalami luka.

Aparat TNI saat membantu mengevakuasi para penumpang xenia yang terlibat dalam laka maut di Desa Tanjung Aur kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong pada Kamis (28/12) siang.

Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Kusman Jaya mengatakan bahwa untuk sementara ini kecelakaan terjadi karena sopir dalam kondisi lelah dan mengantuk, sehingga menyebabkan mobil oleng dan tak terkendali.

“Untuk sementara sang sopir kita duga mengemudi dalam kondisi mengantuk dan saat di tikungan mobil tak bisa dikendalikan karena diduga mobil melaju cukup kencang,” ujarnya.

(Nico Relius)

Most Popular

To Top