Kota Bengkulu

Watimpres Kunjungi Mako Lanal Bengkulu

CamkohaNews – Pada hari Kamis (2/8/2018) sekitar pukul 10.00 WIB, bertempat di  Ruang rapat  Mako Lanal Bengkulu Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Agus Sulaiman, M.sc didampingi Danlanal Bengkulu, Palaksa dan Perwira Staf  menerima kunjungan kerja Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Bapak Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara dan Rombongan.

Rombongan Wantimpres yang ikut dalam kunker di Makolanal Bengkulu tersebut diantaranya, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara, Anggota Wantimpres 2. Mayjen TNI (Purn) A. Chasib, Sekretaris Anggota Wantimpres 3. Mayjen TNI (Pum) Mashudi Darto, Sekretaris Anggota Wantimpres 4. Abd. Rahman, SH, Staf Anggota Wantimpres 5. Uus Alihusni, Staf Anggota Wantimpres 6. Saddra Fitrilia, Analis Politik, Hukum dan Keamanan Negara 7. Andytias D.A, Analis Politik, Hukum dan Keamanan Negara .

Danlanal Bengkulu pada kesempatan tersebut mengatakan, kedatangan tim Wantimpres ke Mako Lanal Bengkulu adalah untuk mengetahui secara langsung situasi dan kondisi Lanal serta alutsista yang ada di Lanal Bengkulu.

Provinsi Bengkulu memiliki 9 kabupaten dan satu Kotamadya, 7 diantaranya adalah daerah pesisir laut, memiliki garis pantai sepanjang 525 km,  dengan segala keterbatasan Lanal Bengkulu mampu mengoptimalkan sarana dan prasarana yang ada.

Tugas ini sekaligus juga dalam rangka menyambut Provinsi Bengkulu menuju Kawaaan Ekonomi Khusus di pelabuhan Pulau Baai Bengkulu.

Lanal Bengkulu  berharap dukungan pemerintah penyediaan Lahan yg di peruntukkan Dermaga Lanal yg nantinya dipakai utuk Sandar KRI yg melaksanakan patroli rutin menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI , khususnya diperairan barat Sumatra termasuk di dalamnya Provinsi Bengkulu.

Mengingat salah satu tugas dan Fungsi lanal adalah untuk mendukung berlangsungnya operasional KRI, Pesawat Udara dan pasukan yg melaksanakan tugas diwilayah perairan Provinsi Bengkulu.(rls)

Most Popular

To Top