Pekaro

Waspada Upal, Nasabah Bank Bengkulu Cabang Talo Jadi Korban

Petugas Bank Bengkulu Cabang Talo dan anggota Polsek Talo tengah memeriksa uang yang diduga palsu.

CamkohaNews – Uang kartal yang diduga kuat Palsu alias upal kembali ditemukan beredar diwilayah Kecamatan Talo dan sekitarnya. Kejadian baru diketahui setelah Septi Meriani (29) salah seorang warga Desa Serambi Gunung Kecamatan Talo ketika berniat menabungkan uangnya di Bank Bengkulu Cabang Talo pada Rabu pagi (1/8) sekitar pukul 09.00 wib.

Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos menegaskan kejadian ini ditindaklanjutinya, setelah adanya informasi dari pihak Bank Bengkulu Cabang Talo, ketika menerima setoran sejumlah uang dari pihak nasabah Bank Septi Meriani sebesar Rp 4,7 juta.

Namun saat diperiksa pihak teller bank, ditemukan selembar uang pecahan Rp 50 ribu yang diragukan keasliannya saat dicroscek dengan menggunakan alat lampu ultra violet.

“iya saat itu ada nasabah yang berniat menabung, dari uang Rp 4,7 juta ada selembar uang pecahan Rp 50 ribu yang diduga kuat palsu”, terang Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos.

Lanjutnya, saat menggunakan lampu atau sinar ultra violet, uang tersebut tidak ada logo BI, atau tanda air serta nomor serinya tidak menyala.

Namun pihak Bank Bengkulu Talo, belum dapat memastikan uang tersebut asli atau palsu, sebelum diperiksa lebih lanjut petugas dari Bank Indonesia sebagai saksi ahli, sehingga uang yang diduga palsu tersebut saat ini telah diamankan di Polsek Talo.

“kita masih menunggu pihak Bank Bengkulu untuk menghadirkan petugas dari Bank Indonesia sebagai saksi ahli, untuk memastikan uang tersebut palsu atau tidak”, terang Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top