Bengkulu Utara

Warga Serahkan Senjata Eks Perang Kemerdekaan

CamkohaNews – 2 warga kecamatan Argamakmur, Selasa sore menyerahkan 2 pucuk senjata api laras panjang ke Kodim 0423 Bengkulu Utara.

Penyerahan senjata ini langsung diterima oleh Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol CZI Syaiful Rachman, di ruang data Kodim.

Diketahui senjata api laras panjang yang dimiliki Johan Manan warga desa Karang Anyar kecamatan Argamakmur, merupakan peninggalan pada zaman peperangan dahulu, dimana senjata itu merupakan turun menurun dari orang tua.

Sementara itu, senjata api laras panjang dari Tatang Suryadi, warga desa Karang Anyar ditemukan di belakang rumah dengan posisi terkubur lengkap bersama amunisi aktif.

Dandim 0423 Bengkulu Utara, Letkol CZI Syaiful Rachman, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata api tersebut, sehingga dapat diamankan oleh pihak yang berwenang.

Pasalnya senjata api laras panjang tersebut merupakan peninggalan sejarah sewaktu perang kemerdekaan dulu. Nanti nya senjata tersebut akan diserahkan ke Korem Garuda Emas Bengkulu.

Lucky Ruli Afandi

Berita Terkini

To Top