Pekaro

Warga Pasar Talo Tewas Tersengat Listrik

Korban saat dilarikan keluarganya dari Desa Pasar Talo ke Puskesmas Masmambang.

CamkohaNews – Insiden warga tewas tersengat listrik kabel PLN, kembali terulang di wilayah Kecamatan Ilir Talo. Minggu (15/4) siang sekitar pukul 13.15 wib, musibah kali dialami Epi Trisno Jupri (26) warga Desa Pasar Talo Kecamatan Ilir Talo.

Dari keterangan ibu korban Yusnia (50) yang menjadi saksi mata mengatakan, korban saat itu sedang memotong dahan pohon mangga di depan kediamannya dengan menggunakan alat egrek yang biasa digunakan untuk memanen kelapa sawit, yang letak pohon mangga persis dibawah jaringan kabel PLN.

Tiba-tiba tanpa sengaja, ujung egrek yang dipegang korban tersentuh jaringan kabel PLN, dan tangkai egrek yang terbuat dari aluminium membuat korban terpental dan tak sadarkan diri, hingga menyebabkan kedua telapak tangan korban melepuh.

“korban diduga lengah saat memotong dahan pohon mangga, hingga alat egrek yang dipegangnya tersentuh kabel PLN”, terang Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos.

Oleh tetangga dan keluarganya, korban kemudian langsung diantar ke Puskesmas Masmambang Kecamatan Talo, untuk segera mendapatkan pertolongan medis.

Namun sayangnya, nyawa korban tidak dapat lagi diselamatkan setiba di Puskesmas Masmambang yang berjarak sekitar 15 km dari Desa Pasar Talo.

Jenazah korban saat disemayamkan dirumah duka.

Menurut Kades Pasar Talo Takril mengatakan, jenazah korban rencananya Senin (16/4) pagi akan dimakamkan di TPU desa setempat.

“inshaallah besok (red.senin) akan dimakamkan di TPU Desa Pasar Talo”, terang Takril.

Sementara itu, kejadian ini kali kedua dialami warga yang tewas akibat tersetrum kabel jaringan PLN di wilayah Kecamatan Ilir Talo, setelah sebelumnya dialami Habarudin Sihotang Warga Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Alas Maras, yang tewas saat sedang memancing ikan di Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo, setelah joran pancingnya menyentuh jaringan kabel PLN.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top