Mukomuko

Warga Mukomuko Diterkam Buaya

CamkohaNews – Nasib nahas dialami Sulaiman (45) warga Dusun baru Pelokan Kecamatan IV Koto Kabupaten Mukomuko. Bapak 3 anak ini diterkam seekor buaya di Sungai Semongo Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan pada Senin (16/4)sore.

Akibatnya, lengan kiri Sulaiman nyaris putus digigit buaya yang panjangnya sekitar 4 meter. Beruntung Sulaiman sempat melarikan diri, meski dalam keadaan berlumuran daearh.

Diceritakan Rustam, salah seorang kerabatnya, kejadian bermula saat Sualiaman berniat mencari sayur kangkung di sungai yang lebarnya sekitar 5 meter tersebut.

Saat tengah berada di bagian sungai, tiba-tiba seekor buaya langsung menggigit tangan sebelah kirinya.

Dengan sigap Sulaiman meloncat ke tepian sungai dan menarik tangannya yang masih berada di mulut buaya dan berteriak minta tolong.

Sungai yang berada di area perkebunan kelapa sawit tersebut letaknya cukup jauh dari permukiman.

“Dia pulang dari mengurus kebun sawit hendak mencari sayur kangkung di sungai itu, karena memang banyak sayur kangkung di sana, untung saja ada warga sekitar yang mendengar teriakannya dan langsung melarikannya ke rumah sakit,” kata Rustam

Tim medis yang menangani Sulaiman akhirnya terpaksa melakukan amputasi pada bagian lengan Sulaiman lantaran kondisinya yang cukup parah.

Hingga berita ini diturunkan, Sulaiman masih dirawat di RSUD Mukomuko.

Robi Ardianysah

To Top