Kota Bengkulu

Warga Diminta Bongkar Penjemuran Ikan Asin

CamkohaNews – Keberadaan penjemuran ikan asin yang dinilai kumuh di kelurahan sumber jaya dilahan hibah pelindo seluas 12,1 bagi Satpol PP Kota, membuat pemerintah geram.

Pasalnya lokasi penjemuran ikan asin yang ada di kelurahan Sumber Jaya tersebut akan dibangun perumahan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rabu siang (5/9) unsur Pemerintah kota ,Kepolisian dan Tni melakukan peninjauan lokasi dikawasan tersebut.

Saat dikonfirmasi Lurah Sumber Jaya, Suzanna Erdawati mengungkapkan bahwa  sidak ini guna melihat masih kumuhnya penjemuran ikan asin di wilayah sumber jaya.

“Tempat penjemuran ikan asin ini bukan melanggar tapi berserakan ini kan kumuh, kita dari KSKP, Satpol PP Kota melakukan sidak di daerah sumber jaya. Kemudian ini akan dijadikan perumahan warga maka dari itu kita akan memindahkan mereka biar agak tertata rapi biar gak kelihatan kumuh dan tidak mengahambat pemabngunan,” ujarnya

Disisi lain, Mitrul Ajemi Kasatpol PP Kota juga menambahkan bahwa peninjauan tersebut supaya tidak ada lagi yang menjemur sembarangan.

“Hari ini bahwasanya kita meninjau melihat tidak ada lagi yang jemur ikan asin, tetapi faktanya kita lihat masih ada. Nanti kan kita akan jadikan ini perumahan tanah hibah dari PT Pelindoo ini dan nanti sertifikatnya dibagikan masing masing maka dari itu jangan ada lagi yang jemur ikan asin di sekitar wilayah ini nanti kita akan tata rapi biar tidak kelihatan kumuh,” pungkasnya.

Verdi Dwiansyah

Most Popular

To Top