Curup & Kepahiang

Warga Air Putih Baru Tolak Pembangunan Bank Sampah

CamkohaNews – Rencana Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rejang Lebong untuk membangun dan mendirikan Bank Sampah di setiap kelurahan sepertinya tidak akan berjalan mulus.

Hal ini setelah pembangunan bank sampah tersebut mendapat penolakan dari berbagai warga, meski pembangunannya digadang-gadang bisa menanggulangi permasalahan sampah.

Seperti rencana pembangunan di kelurahan Air Putih Baru kecamatan Curup Selatan, yang ditolak oleh mayoritas warganya. Warga khawatir akan dampak dari pembangunan bank sampah tersebut.

“Bank sampah dibangun di pemukiman warga, yang pasti akan menimbulkan bibit penyakit, belum lagi bau busuknya. Siapa yang tanggung jawab atas kesehatan kami,” tutur Zainal, salah seorang warga Air Putih Baru.

Sementara itu Kepala Dinas LH Kabupaten Rejang Lebong, Amran, mengatakan jika pihaknya mempersilahkan untuk warga yang menolak pembangunan ini, tapi harus juga dipahami jika pembangunan ini merupakan langkah DLH untuk menanggulangi sampah.

“Kami mempersilahkan jika warga menolak, dan kami tidak akan membangun, tinggal kami memikirkan langkah selanjutnya,” ungkap Amran.

Nico Relius

Most Popular

To Top