Kota Bengkulu

Walikota Sidak Pembangunan Jalan Kapuas

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan bersama Kadis PU Kota Bengkulu, Syafriandi saat meninjau penyelesaian pembangunan jalan Kapuas Raya yang didanai menggunakan APBD Kota Bengkulu TA. 2017.

CamkohaNews – Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Syafriandi dan jajaran, Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Rabu siang (20/12) melakukan sidak pembangunan jalan Kapuas Lingkar Barat.

Dalam sidak ini, Walikota menginginkan jalan yang dibangun menggunakan APBD Kota Bengkulu tahun 2017 ini, dapat menjadi akses yang bermanfaat bagi semua warga maupun bagi kemajuan Kota Bengkulu.

Terlebih menurutnya akses jalan ini merupakan salah satu penampakan dari wajah utama Provinsi Bengkulu, karena Kota Bengkulu menjadi pintu masuk pertama para tamu-tamu daerah setelah turun dari Bandara Fatmawati Soekarno.

Walikota berharap, pengerjaan dan penuntasan dari pembangunan jalan Kapuas Raya ini, bisa dilakukan tepat waktu dan tepat sasaran.

Ia sangat optimis bila sudah 100 persen berfungsi dan tuntas pengerjaannya, manfaat dari pembangunan Jalan Kapuas ini akan cepat terasa.

“Kita harap kontraktor bisa menuntaskan pekerjaan ini tepat waktu dan sesuai dengan spesifikasi kontrak. InsyaAllah manfaatnya kan saat ini sudah mulai dirasakan semua warga khususnya yang sering melintasi akses jalan ini,” terang Walikota disela-sela sidak yang dilakukannya.

Sementara itu, Kadis PU Bengkulu, Syafriandi, menjanjikan pekerjaan pembangunan jalan ini akan tuntas sebelum pergantian tahun.

Walikota sendiri menegaskan, Pemda Kota Bengkulu akan menuntaskan pengerjaan dan pembangunan beberapa ruas jalan yang sudah masuk dalam daftar rencana program Seribu Jalan Mulus pada tahun 2018 ini.

Dengan demikian program Seribu Jalan Mulus, menurutnya akan benar-benar tuntas di akhir tahun 2018 mendatang.

Verdi Dwiansyah

Most Popular

To Top