Curup & Kepahiang

Wagub : Harusnya Mahasiswa KKN di Lembak!

CamkohaNews – Setelah akhir april lalu, selasa pagi untuk kedua kalinya belasan mahasiswa yang tergabung dalam BEM KBM UNIB kembali mendatangi Sekretariat Pemerintah Provinsi.

Berbeda dengan kedatangan sebelumnya, dalam pembahasan upaya meningkatkan keamanan di daerah Lembak kali ini, BEM KBM UNIB juga membawa perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Lembak yang menimba ilmu di Universitas Bengkulu. Kedatangan mahasiswa ini diterima Wakil Gubernur Rohidin Mersyah di ruang kerjanya.

Kepada para mahasiswa, wagub tidak berjanji akan menciptakan keamanan tetapi justru meminta peranan aktif mahasiswa untuk ikut mendampingi masyarakat Lembak menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Beberapa usulan Wagub ini seperti melakukan pendekatan secara persuasif, bahkan bila diperlukan mahasiswa melaksanakan program KKN di daerah Lembak.

Selain program tahunan, agar pendampingan terus dilakukan, Wagub juga meminta mahasiswa membentuk organisasi khusus untuk membina Lembak menjadi daerah yang memiliki kultur budaya lebih baik dan bebas dari tindak pidana.

Setelah bertemu dengan Wakil Gubernur, belasan mahasiswa ini setuju untuk melakukan pembinaan secara berkala di daerah Lembak.

Sementara itu sebagai aksi nyata, dalam waktu dekat juga akan dilakukan penggalangan dana untuk memberi santunan pada keluarga korban kekerasan yang terjadi di daerah Lembak, salah satunya untuk keluarga Yuyun, korban pemerkosaan 14 remaja hingga akhirnya tewas.

(Raffly Agung Okiarlis)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top