Berita Utama

Viral Layanan Capil Terganggu Tiup Lilin

CamkohaNews – Masyarakat khususnya pengguna media jejaring sosial Facebook diramaikan dengan beredarnya rekaman video amatir berdurasi sekitar 16 menit dengan latar kantor Dinas Dukcapil Kota.

Dalam video tersebut terlihat suasana kegembiraan acara tiup lilin perayaan ulang tahun di salah satu ruangan yang tertutup.

Dalam link video amatir yang beredar di,
https://www.facebook.com/story.php?story_fbid=480990225673827&id=100012885602066 Warga yang ingin mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil terpaksa harus menunggu karena petugas sibuk tiup lilin dan suapan kue ulang tahun.

Kontan, video yang beredar inipun mendapat komentar beragam dari pengguna media sosial.

Kadis Dukcapil Kota Sudarto Widyo Seputro, M.Si., dikonfirmasi mengklaim telah memanggil stafnya terkait keluhan masyarakat ini.

Dijelaskan Sudarto, kejadian sebenarnya adalah Sdr. Vita ASN Disdukcapilkot Bengkulu kemarin mendapat kejutan dari masyarakat yang pernah ditolongnya dengan memberikan kado kue Ultah.

“Kejadiannya hanya kurang dari satu menit, akan tetapi pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Kadis Dukcapil Kota Sudarto.

Menurutnya, pelayanan kembali seperti biasa, bahkan dibuka melewati jam pelayanan kantor. Pihaknya juga sudah melapor ke Ditjen Dukcapil Kemendagri.

Septi Fitriani

Berita Terkini

To Top