Kota Bengkulu

Vietnam Siap Hadiri Karnaval Batik Besurek

Walikota Bengkulu bersama rombongan saat mendatangi Kedutaan Besar Vietnam di Jakarta.

JAKARTA  – Setelah mengunjungi kedutaan Iran, Walikota Bengkulu Helmi Hasan kembali melakukan kunjungan ke kedutaan besar Vietnam.

Tujuan kunjungan tersebut masih sama, mempromosikan kegiatan Karnaval Batik Besurek Internasional yang akan dihelat oleh Pemerintah Kota Bengkulu, Desember mendatang.

Walikota Helmi Hasan diterima langsung oleh Duta Besar Republik Sosialis Vietnam Hoang Anh Tuan. Helmi mengajak agar Vietnam menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

“Pada Desember mendatang, kami akan menggelar Karnaval Batik Internasional. Karena itu, kami mengundang secara langsung bapak untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” kata Helmi kepada Hoang, Jumat (3/11/2017).

Helmi mengatakan karnaval batik yang akan digelar oleh Pemerintah Kota ini ditargetkan memecahkan rekor dunia dengan peserta terbanyak.

Selain itu, ada beberapa produk unggulan Provinsi Bengkulu yang akan dipamerkan dalam kegiatan tersebut.

“Kami akan membuat kegiatan pemecahan rekor minum kopi dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Adik Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini juga mengatakan bila kegiatan karnaval tersebut juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Vietnam maupun pihak swasta dari Vietnam untuk meninjau secara langsung potensi Bumi Raflesia.

Helmi juga mempromosikan beberapa potensi pariwisata yang bisa dikerjasamakan dengan negara terpadat nomor 13 di dunia tersebut.

Sementara itu, Duta Besar Vietnam Hoang Anh Tuan mengapreasiasi kunjungan dari Helmi beserta rombongan tersebut. Ia mengaku siap datang ke tanah kelahiran Fatmawati bulan depan.

“Kami juga mengundang delegasi dari Bengkulu untuk datang ke Vietnam,” sampainya.

Sama dengan walikota, ia juga berharap agar ada kerjasama lebih jauh antara Vietnam dan Kota Bengkulu.

“Banyak bidang nanti yang bisa kita kerjasamakan, namun perlu pembahasan lebih lanjut,” kata dia.

(Tasron)

Berita Terkini

To Top