Politik

Ujian Pertama 5 Paslon Wali-Wawali

Para Bakal Paslon Wali-Wawali saat akan menjalani tes tertulis di RS M. Yunus pada Kamis (11/1) pagi.

CamkohaNews – Setelah menyelesaikan tahapan pendaftaran, kamis pagi (11/1) KPU mulai melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk seluruh calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung 27 juni mendatang. pemeriksaan rencananya digelar selama 5 hari hingga 15 januari mendatang.

Dihari pertama, pemeriksaan digelar di aula pertemuan RSUD M Yunus. Rangkaian pemeriksaan diawali dengan tes tertulis yang dimulai pukul 09.00 wib.

Meski sempat terlambat, pasangan Helmi Hasan – Dedy Wahyudi dan Erna Sari Dewi – Ahmad Zarkasi tetap mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan himpunan psikologi indonesia atau himpsi.

Setelah sekitar 2 jam mengikuti tes tertulis, pemeriksaan dilanjutkan dengan tes urine oleh BNN Kota Bengkulu. Tes urine dilakukan untuk memastikan setiap calon bebas dari penyalah gunaan narkoba.

Rangkaian pemeriksaan hari pertama ditutup dengan tes wawancara yang kembali dilakukan HIMPSI.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, mengaku seluruh tahapan pemeriksaan dan keputusan hasil sudah diserahkan sepenuhnya ke tim yang beranggotakan IDI, HIMPSI dan BNN.

“Tahapan dan putusan udah kita serahkan, kita tinggal menunggu hasilnya nanti setelah pemeriksaan selesai dilakukan.” Darlinsyah menjelaskan.

(Raffly Agung)

Berita Terkini

To Top