Curup & Kepahiang

Tuntut Jadi PNS, Honorer K2 Datangi DPRD Kepahiang

Perwakilan honorer K2 saat diterima anggota DPRD Kepahiang.

CamkohaNews – Selasa (23/1) pagi belasan tenaga honorer K1 Kabupaten Kepahiang, mendatangi kantor DPRD. Belasan honorer ini meminta kejelasan nasib mereka yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga honorer di Kabupaten Kepahiang, namun tak juga diangkat menjadi ASN.

Para honorer berharap DPRD membantu menjembatani ke Kemenpan RB dan menanyakan perihal pengangkatan menjadi ASN di Kabupaten Kepahiang. Terlebih status mereka sudah dinyatakan lulus sebagai honorer K2.

Menurut koordinator Forum Honorer Kategori Dua Kabupaten Kepahiang, Joyon mengungkapkan jika kedatangan dirinya bersama belasan honorer yang lain, ingin menanyakan kejelasan pengangkatan menjadi ASN.

Karena sejak lulus tes K2 pada 2013 lalu, sudah banyak rekan seprofesinya yang telah diangkat, dan kini 75 honrer K2 lagi yang statusnya belum jelas.

Para honorer meminta DPRD segera menyampaikan persoalan ini ke Kementerian terkait. Apalagi puluhan honorer K2 di Kabupaten Kepahiang, didominasi tenaga guru maupun medis.

Setelah menerima kedatangan dari honorer K2 ini, DPRD berjanji untuk segera melayangkan surat ke Kemenpan RB.

Menurut salah seorang anggota dewan Kepahiang, Edwar Samsi, hal ini bak gayung bersambut mengingat Kabupaten Kepahiang saat ini masih kekurangan tenaga ASN terutama guru, tenaga administrasi serta tenaga medis.

Menurutnya, dengan melihat kondisi Kepahiang saat ini, sudah seyogyanya Kemenpan RB mengangkat honorer K2 ini untuk mencukupi kekurangan pegawai yang terjadi.

Nico Relius

Berita Terkini

To Top