Seluma

Truk Pengangkut Tiang Listrik Terjungkal

CamkohaNews – Buruknya akses jalan di wilayah Kecamatan Seluma Utara, menyebabkan sebuah truk pengangkut tiang listrik PLN, mengalami jungkir balik dan nyaris terjun ke jurang di Desa Talang Empat Kecamatan Seluma Utara, pada Kamis petang sekitar pukul 18.30 wib.

Kecelakaan tunggal ini, berawal saat Bambang (30) selaku sopir hendak mengantar tiang listrik kearah Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara.

Bambang mengatakan saat itu kondisi jalan licin karena hujan, dan karena badan jalan berlubang, truk yang dikendalikannya terperosok sebelum akhirnya jungkir balik sebanyak 2 kali.

“Saya awalnya mau menghindari lubang yang dalam, tapi karena jalan menikung tajam, sempit dan licin, ban belakang kemudian terselip, langsung saja terguling 2 kali,” tutur Bambang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun akibat peristiwa ini, truk pengangkut tiang listrik PLN ini mengalami rusak parah, karena kaca depan dan samping pecah.

Sementara itu, program listrik desa dari Kementerian PDT di Desa Sinar Pagi Kecamatan Seluma Utara ini, rencananya pihak ketiga dari PLN, akan mengangkut sebanyak 90 batang tiang beton untuk memasang jaringan listrik yang ada di desa di wilayah pedalaman.

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top