Seluma

Tradisi Pedang Pora Warnai Pisah Sambut Kapolres Seluma

CamkohaNews – Rangkaian acara pisah sambut Kapolres Seluma, dari AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik sebagai pejabat lama yang digantikan AKBP I Nyoman Merta Dana S.Ik sebagai pejabat baru, yaitu dengan penyambutan melalui upacara tradisi pedang pora yang dilaksanakan pada Rabu (31/10) siang sekitar pukul 11.30 wib.

Acara pisah sambut Kapolres Seluma yang lama tersebut, diawali dengan acara ramah tamah bersama unsur Forkominda dan dilanjutkan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para perwira pertama dan ibu-ibu Bhayangkari Cabang Seluma.

AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik bersama istri, menjalani tradisi pedang pora yang digelar di halaman Mapolres Seluma dengan berjalan kaki di atas karpet merah dengan jajaran anggota yang berbaris memanjang.

Dalam sambutan perpisahannya, AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Rejang Lebong setelah mengabdi selama 13 bulan di Polres Seluma, menyampaikan terima kasih kepada semua anggota jajaran Polres Seluma yang selama ini membantu dan bekerja sama dalam mengabdikan diri di Kabupaten Seluma.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semua atas dukungan, bantuan dan kerjasamanya selama saya di bertugas di Polres Seluma, dan tak hentinya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan saya,” tutur Jeki Rahmat Mustika S.Ik.

Sementara itu, Kapolres Seluma yang baru AKBP I Nyoman Mertha Dana S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Ekonomi Ditintelkam Polda Bengkulu, mengatakan akan melanjutkan program yang sudah berjalan baik selama ini.

“Saya sebagai Kapolres Seluma yang baru, mohon masukannya dari rekan-rekan untuk melaksanakan tugas selanjutnya”, ucap AKBP I Nyoman Mertha Dana S.Ik

(Hari Adiyono)

Most Popular

To Top