Olahraga

TNI Siapkan Track Kejurnas Motocross Nasional 2018

CamkohaNews – Lahan bekas ladang jagung yang merupakan aset Pemkab Seluma,  yakni seluas hampir 4 hektare yang berada tepat di belakang Kodim 0425/ Seluma atau Pengadilan Negeri Tais ini, dalam waktu dekat akan dipermanenkan menjadi arena motor cross, jelang pelaksanaan Kejuaraan Nasional Motocross.

Dandim 0425/Seluma Letkol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo menegaskan arena balap cross ini dibuat meski baru 50 persen setengah jadi, setelah mendapat respon positif dari Bupati Bundra Jaya dan Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron.

Ditargetkan akhir bulan ini, arena sirkuit yang dibuat dengan melibatkan pihak IMI, akan segera tuntas. Panjang track yang dibuat saat ini, telah tembus 1.250 meter yang dinilai sudah selevel nasional.

Dandim tetap optimis, meski belum banyak tempat fasilitas penunjang yang memadai, namun tahun ini sirkuit permanen Motocross di Simpang 6 Tugu Bujang Gadis seluma, siap dijajal para croser dalam ajang bergengsi tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Saya tetap optimis, dengan dibantu rekan-rekan Trasher, Kabupaten Seluma bisa menjadi tuan rumah event bergengsi baik skala daerah maupun nasional,” tutur Letkol. Inf. Wiwit Jalu Wibowo.

(Hari Adiyono)

 

Most Popular

To Top