Berita Utama

TNI Siap Back Up Amankan Jalur Bengkulu-Linggau

Kapolda Bengkulu, Danrem 041 Ganas beserta jajaran saat menggelar buka bersama pada Selasa (12/6) petang.

CamkohaNews – Berlokasi di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, TNI Polri melebur dalam acara buka bersama. Acara buka bersama seluruh pimpinan utama TNI AD/AL dan Polri beserta seluruh anggota ini, bertujuan untuk mensinergikan antara TNI dan Polri dalam mengamankan Bengkulu jelang Pilkada, Pilpres, Keamanan Hari Raya Idul Fitri dan antisipasi terorisme.

Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Irnando Arnold B. Sinaga mengatakan bahwa TNI siap untuk membackup seluruh kegiatan dan pengamanan yang dilakukan oleh Polri.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Coki Manurung saat menyampaikn sambutan dalam buka bersama yang digelar Selasa petang.

Dengan adanya peleburan seperti ini, dirinya meminta agar seluruh personilnya tidak terpancing dengan isu gesekan antara anggota Tni dan Polri yang sering berhembus.

Bila masih ada gesekan sepeti itu dilapangan, apa gunanya Saya dan Kapolda disini tegas Danrem 041 Garuda Emas Bengkulu.

Kapolda juga memastikan, seluruh pospam telah siap untuk mengamankan hari raya idul fitri ini. Jalur Binduriang Padang Ulak Tanding di Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini dianggap rawan dipastikan aman, karena personil TNI Polri sudah bersiaga.

Sehingga para pemudik yang melintas di jalan lintas Bengkulu Linggau tidak perlu ragu dan takut, dengan isu yang mengatakan bahwa daerah tersebut rawan.

Untuk di jalur Bengkulu menuju Manna dan Kaur, Kapolda meminta agar para pengendara berhati hati ketika tiba di KM 49 Seluma.

Di lokasi ini, anggota kepolisian akan melakukan jalur buka tutup karena pekerjaan jembatan belum selesai.

Agus Faizar

 

 

To Top