Pekaro

Tipidkor Seluma Periksa 4 Perangkat Desa Maras Bantan

Empat perangkat Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas tengah dimintai keterangan unit penyidik Tipidkor Polres Seluma terkait dugaan penyelewengan Dana Desa.

CamkohaNews – Unit Tipidkor Polres Seluma Jumat (12/1) pagi mulai memeriksa sejumlah saksi, sebagai upaya pulbaket dan Puldata terhadap 4 perangkat Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas.

4 saksi perangkat Desa ini, masing-masing menjabat sebagai bendahara lama Eko Sipto (29) dan bendahara baru Rukilah (37), Kaur Kesra Teten (27) dan Kaur Pemerintahan Dukiman (51).

Kasat Reskrim Polres Seluma AKP Margopo SH, menegaskan keempatnya dimintai keterangan untuk mencari alat bukti, terkait dugaan penyelewengan Dana Desa, yang menjadi temuan Inspektorat Seluma.

“iya hari ini 4 perangkat Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas mulai kita mintai keterangan untuk mencari alat bukti” tegas AKP Margopo, SH

Berdasarkan temuan Inspektorat Seluma, disebutkan dari total anggaran Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pada 2016 lalu ke Desa Maras Bantan Kecamatan Semidang Alas, yakni sebesar Rp. 927.538.327, namun saat dimintai laporan pertanggungjawaban oleh Inspektorat ada temuan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan total mencapai Rp 343.926.177 oleh oknum Mantan Kades Maras Bantan Zainal Mangkubono, yang kini masih mendekam di lapas Bentiring Kota Bengkulu akibat tersandung kasus narkoba.

(Hari Adiyono)

Berita Terkini

To Top