Bengkulu Utara

Tim Saber OTT Pejabat BPBD dan Duit Rp 50

CamkohaNews – Tim saber pungli kabupaten Bengkulu Utara, Senin siang (13/11) melakukan operasi tangkap tangan.

Dalam operasi tangkap tangan tersebut, tim mengamankan pegawai negeri sipil Badan Penangulangan Bencana Daerah atau BPBD Bengkulu Utara, yang merupakan pejabat eselon III yakni seorang Kabid berinisial SY.

Informasi yang didapat, Tim Saber Pungli berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang sebanyak Rp 50 juta, yang diduga berasal dari salah seorang kontraktor yang disinyalir merupakan fee proyek pembangunan fisik tahun berjalan.

Diduga uang yang berhasil diamankan tersebut bukan uang yang pertama kali diserahkan oleh kontraktor kepada OPD BPBD Bengkulu Utara. Kuat dugaan bila telah terjadi beberapa kali pemberian yang dilakukan oleh kontraktor.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, membenarkan operasi tangkap tangan yang dilakukan langsung oleh Ketua Tim Saber Pungli Bengkulu Utara, Kompol Eko Sisbiantoro.

SY diamankan saat berada di rumahnya di kawasan Bukit Barisan Kelurahan Gunung Alam Kecamatan Argamakmur.

Saat ini tim baru mengamankan satu terduga sebagai penerima suap berinisial SY yang merupakan Kabid Rehap Rekon BPBD Bengkulu Utara.

Kapolres juga menyampaikan pemberian uang ini bertujuan untuk mempercepat proses adminitrasi salah satu proyek yang langsung ditangani oleh SY.

Lucky Ruli Afandi

Berita Terkini

To Top