Berita Utama

Tim Linda-Mirza Klaim Unggul 31,19 Persen

CamkohaNews – Setelah menerima 100 persen data C1 dari seluruh saksi di TPS, tim pemenangan Paslon no urut 4 Linda – Mirza, Rabu malam (27/6) menggelar konfrensi pers di sekretariat pemenangannya di jalan Pangeran Natadirja KM 6,5 Kota Bengkulu.

Dalam konfrensi pers tersebut, tim Linda-Mirza mengumumkan data yang berbeda dari lembaga lainnya.

Versi tim pemenangannya, Linda-Mirza mengklaim unggul di 5 kecamatan dengan perolehan suara 40.736 atau 31.19%, disusul Helmi-Dedy 39.234 atau 30.04% kemudian David-Bakhsir 28.786 atau 22.04% dan terakhir ESD-AZA 21.850 atau 16.73%.

“Kami hargai hasil penghitungan cepat beberapa lembaga lainnya, tapi kami bicara menggunakan data C1 dari saksi kami diseluruh TPS,” ujar Sekretaris Golkar Kota Bengkulu, Antonio Imanda.

Sementara juru bicara tim pemenangan Linda-Mirza, Zulkarnaen Kaka Jodho berharap masyarakat tetap tenang dan mengawal proses rekapitulasi berjenjang di PPK dan KPU Kota Bengkulu.

Klaim kemenangan sepihak dari paslon lainnya dianggap hal yang wajar dan kerap dilakukan setiap Pilkada.

“Itukan jurus lama yang pernah dilakukan 5 tahun lalu, tapi masyarakat sudah bisa menilai,” tutup Zulkarnain Kaka Jodho.

Diakhir konfrensi pers, tim Linda-Mirza menyampaikan terima kasih untuk pihak penyelenggara baik KPU, Panwaslih, Kepolisian, TNI dan lainnya.

(Raffly Agung Okiarlis)

Most Popular

To Top