Ekonomi & Bisnis

THR ASN Pemprov Bengkulu Sudah Bisa Dicairkan

Heru Susanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov Bengkulu mengungkapkan bila hingga Jumat (16/6) siang, baru satu OPD yang sudah mengajukan pencairan THR.

CamkohaNews – Dana tunjangan hari raya yang sudah cair di Bengkulu mencapai Rp 29,9 miliar, yang diserahkan kepada 11.138 ASN instansi vertikal se Provinsi Bengkulu, atau baru 73 persen dari total yang ada, dari 256 satuan kerja.

(Baca juga: Serentak se-Provinsi, Polisi Tampal Jalan Berlubang)

Dana THR tersebut sudah ditransfer ke rekening masing-masing ASN, dan sisanya masih menunggu pengajuan dari satuan kerja pada Senin mendatang.

Sedangkan THR bagi 11 ribu ASN Pemprov Bengkulu sudah dapat dicairkan, asalkan OPD mengajukan surat permintaan membayar kepada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Karena hingga Jumat (16/6) siang baru satu OPD yang mengajukan surat pencairan THR, yakni BPKD. Proses pencairan hanya membutuhkan waktu 2 jam.

Selain mengajukan untuk THR, atau gaji 14, OPD juga diminta sekaligus mengajukan pencairan gaji 13, sehingga dapat cair serentak dengan gaji bulanan pada tanggal 3 Juli mendatang, atau saat hari pertama masuk kerja.

Gaji 13 memang diperuntukkan untuk membantu biaya anak sekolah, sehingga dicairkan pada bulan Juli. Sedangkan untuk pensiunan, gaji 13 akan dibayarkan PT Taspen dan Asabri sebelum idul fitri.

(Muhammad Helmy)

Berita Terkini

To Top