Bengkulu Tengah

Tersangka Penista Agama, Oknum Mahasiswa

Tersangka BR, oknum mahasiswa asal Pulang Panggung Kab. Bengkulu Tengah yang resmi menjadi tahanan Polda Bengkulu atas dugaan penistaan agama yang dilakukannya melalui status di sosial media.

CamkohaNews – BM, Oknum mahasiswa pembuat status di facebook yang bermuatan unsur SARA ditetapkan sebagai tersangka. Bahkan BM saat ini sudah ditahan di sel Mapolda Bengkulu.

“Sejak minggu (20 Mei 2018) kemaren si Beni ini sudah kita tangkap dan ditahan, dia tidak kooperatif dalam kasus ini karena berkeyakinan bukan dia yang menulis,” ujar penjabat sementara Kasubdit Cyber Crime Polda Bengkulu, AKBP Andi Arisandy pada Senin siang.

“Dari penelusuran kita, ternyata dia (tersangka BM) ini merupakan salah satu anggota kelompok tertentu yang patut diwaspadai, tapi keberadaannya bukan di Bengkulu ya,,, semacam kelompok di dunia maya,” imbuh Andi.

Diceritakan Andi, temuan hasil penelusuran penyidik cyber, ternyata postingan senada yang berkaitan dengan SARA ini, sudah dilakukan tersangka berulang kali, setidaknya sudah 4 kali dilakukannya sejak Desember 2017 lalu.

(Aliantoro)

 

Berita Terkini

To Top